Virus Corona Merebak, PBSI Batal ke China Masters 2020

202 views
Luwakpoker

PBSI Batal ke China Masters 2020 Dikarenakan Virus Conona Merebak

Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Virus Corona Menggila

Indoharian – Virus Corona Merebak, PBSI Batal ke China Masters 2020

INDOHARIAN.COMPBSI batal ke China dan juga memutuskan untuk membatalkan mengirimkan wakil ke China Masters 2020. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mewaspadai virus corona.

Lingshui China Masters 2020 juga dijadwalkan berlangsung di dalam Lingshui Agile Gymnasium (Sanya) pada tanggal 25 Februari sampaiĀ  dengan 1 Maret. PBSI sudah memasukkan sejumlah nama untuk ikut dalam turnamen tersebut, khususnya pemain pelapis. Di antaranya juga, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan juga Choirunnisa.

Tetapi, dalam prosesnya itu, China juga sedang dilanda virus corona, PBSI batal ke China. Mereka tidak ingin mengambil risiko masalah kesehatan pemain.

“Untuk turnamen di China kemungkinan batal. Kami akan cancel semua. Sekarang saya sedang buat suratnya untuk membatalkan itu semua,” ucap seorang Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, kepada pewarta, Senin (26/1/2020).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Virus Corona Serang Indonesia
Virus Corona Membunuh
Menelusuri Virus Corona

 

Sementara hal tersebut, pengiriman atlet di dalam turnamen di negara China batal, PBSI juga masih tetap menunggu travel warning guna untuk penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship) 2020. Karena, virus corona juga telah menyebar ke negara-negara Asia termasuk Filipina. Bocah berusia lima tahun terduga terkena virus itu dan juga dikarantina di rumah sakit Cebu, Filipina.

“Sampai sekarang belum ada kabar dari Badminton Asia Confederation (BAC). Kami akan koordinasi dengan dokter juga. Kami harus ikuti semua prosedur. Sampai sekarang ke Filipina belum ada travel warning dan informasi lebih lanjut,” kata dirinya.

“Intinya, kami masih menunggu untuk Badminton Asia Team Championship (BATC). Sampai sekarang so far tidak ada apa-apa, kami fokus agar kondisi seluruh atlet ini bisa fit,” dia menambahkan.

“Situasi di China kurang kondusif, wabah virus Corona ini kan membahayakan sekali. Kami harus menjaga para pemain. Kami dapat info juga, beberapa tim dari cabang olahraga lain yang sedang latihan di China, sudah ditarik kembali ke Indonesia,” kata seorang Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

“Memang, belum ada travel warning ke China. Namun, ini kan menyangkut atlet-atlet muda kami, amit-amit dan jangan sampai (kena virus Corona). Kalau nanti di sana sakit dan tertular kan bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang Olimpiade,” ucap seorang Susy lagi.

Meski telah membatalkan partisipasi pada Lingshui Masters 2020, Susy juga langsung menegaskan kalau relasi antara PP PBSI batal ke China dan Asosiasi Bulu Tangkis China (Chinese Badminton Association/CBA) tetap baik karena kubu induk olahraga bulu tangkis Tanah Air itu memberi penjelasan di balik keputusan itu.

Sumber: DetikSport

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news PBSI Batal ke China Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply