Heboh!! Virus Corona Serang Indonesia Tetap Waspada!!

274 views
Luwakpoker

Virus Corona Serang Indonesia Terkait Adanya Warga Indonesia Yang Tengah Positif Mengidap Virus Corona Penduduk Di Wajibkan Berhati – Hati

Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Virus Corona Serang Indonesia

Indoharian – Heboh!! Virus Corona Serang Indonesia Tetap Waspada!!

INDOHARIAN.COMVirus Corona Serang Indonesia Terkait viralnya seorang warga indonesia yang tengah positif terjangkit Virus Corona yang telah di rawat di Rumah sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Yang mengaku telah merawat 1 pasien yang merupakan warna negara indonesia pada tanggal 24/1/2020. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari China.

Pasien itu mengalami tanda-tanda yang sangat mirip dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas. Sampai saat ini identis pasien tersebut masih di rahasiakan terkait dengan penelitian penyakit tersebut di Rumah sakit Sulianti Saroso Jakarta Utara. Pihak Rumah sakit tengah melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kondisi suspect. Dibutuhkan waktu 2 sampai 3 hari agar penelitian dapat selesai.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
DPR kritik Yasonna
Yasonna Dilaporkan Ke KPK
Garuda Indonesia tolak kartel

“Sudah masuk ruang isolasi dan saat ini kami sedang uji laboratorium untuk mengetahui lebih lanjut apa pasien benar-benar telah terkena Coronavirus atau tidak. Kita ambil sampel dahak dan juga cairan dalam hidung untuk penelitian,” kata Pompini Agustina, anggota Pokja Penyakit Infeksi Emerging RSPI. Virus Corona Serang Indonesia.

Pihak Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso juga telah mempersiapkan 11 kamar isolasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pasien terkait Virus Corona jenis baru yang tengah merebak. Rumah sakit ini juga telah menyiagakan sejumlah petugas untuk menanganinya. Selain itu, gejala penyakit yang diderita juga mirip dengan virus corona. Untuk menentukan si pasien tengah positif virus corona atau tidak, ia mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan. Ia juga telah memperkirakan hasil Penelitian dan juga Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) baru keluar dua sampai tiga hari mendatang.
Virus Corona Serang Indonesia Sampai sekarang ini belum tersedia vaksin untuk jenis virus Corona baru. Tetapi, sangat perlu diwaspadai kalau gejalanya meliputi demam, kesulitan bernapas dan infiltrat pneumonik di paru-paru. Dan rumah sakit juga tengah mengaku telah menerima pasien dengan jumlah yang lumayan banyak dengan ciri ciri penyakit yang sama dengan virus corona yang melibatkan  warga indonesia. Pihak Rumah sakit juga Menuturkan akan segera menyelesaikan penelitian tentang penyakit ini dan akan di beri kepastiannya 2 sampai 3 hari kedepan.
Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Virus Corona Serang Indonesia

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply