WOW! Ellya Khadam Pedangdut Legendaris RI Ada Di Google Doodle

25 views
Luwakpoker

Google Doodle Ellya Khadam Pedangdut Legendaris Untuk Memperingati Hari Ulang Tahun Ellya Yang Ke-93 Tahun

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Ellya Khadam

Indoharian – WOW! Ellya Khadam Pedangdut Legendaris RI Ada Di Google Doodle

INDOHARIAN – Pada halaman muka Google Doodle terdapat sosok pedangdut Ellya Khadam. Ini untuk memperingati ulang tahun Ellya yang ke-93 tahun.

Doodle Ellya Khadam yang tampil di halaman awal Google hari ini dibuat oleh seniman Fatchurofi Muhammad asal Semarang. Terlihat ilustrasi Ellya bernuasa merah jambu sambil memegangmicrophoneserta dikelilingi oleh alat musik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kasat Narkoba Jual Barbuk
Biden Akan Bela Taiwan
gejala corona varian delta

Ellya adalah salah satu pelopor musik dangdut di Indonesia. Ia sangat terkenal dengan lagu Boneka dari India merupakan karya fenomenalnya yang hingga kini masih terus didengarkan.

Perempuan dengan nama Siti Alya Husnah itu lahir di Jakarta pada 23 Oktober 1928. Masa remaja Ellya sangat dekat dengan musik pop Malaysia, Deli.

Selain dikenal dengan nama panggungnya Ellya, ia juga dikenal dengan nama lain yaitu Ellya Agus dan Ellya M. Haris.

Kariernya berawal dari ia bergabung dengan Orkes Melayu Kelana Ria pimpinan Adi Arso dan Munif Bahasuan. Sejak saat itu Ellya mulai terkenal.

Beberapa lagu pop Melayu dan dangdut yang dinyanyikan bisa membuat nama Ellya semakin dikenal di dunia hiburan Indonesia.

Lagu-lagu fenomenal yang pernah dibawakannya yaitu, ‘Boneka dari India’, Djandji’ dan ‘Pergi Tanpa Pesan’ serta lagu ‘Beban Asmara’ ciptaan Munif Bahasuan pada 1961.

Ellya menikah di usia muda namun bercerai setelah memiliki 2 anak. Ellya Khadam meninggal di usia 81 tahun pada 2 November 2009 karena penyakit diabetes yang telah lama ia derita.

Sumber : CNBC Indonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Ellya Khadam Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply