Wow Keren! Ini Harga Dan Review Ponsel Realme C15

681 views
Luwakpoker

Review Ponsel Realme C15 Smartphone Rp 2jutaan Dengan Baterai 6.000mAh Awet Buat Main Game

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Review Ponsel Realme C15

Indoharian – Wow Keren! Ini Harga Dan Review Ponsel Realme C15

INDOHARIAN.COM – Setelah sukses dengan Realme C11 yang dirilis belum sampai sebulan lalu, review ponsel Realme C15, Realme kembali merilis smartphone anyarnya. Masih sama-sama seri C, perusahaan menghadirkan Realme C15 ke Indonesia.

Istimewanya, review ponsel Realme C15 untuk pertama kali dilakukan lagi-lagi di Indonesia. Tanda kalau Realme menganggap Indonesia menjadi pasar penting.

Bagaimana tak, pada klaim terbarunya, Realme C11 laku 10.000 unit hanya pada waktu 4 menit!

Kali ini, Realme C15 hadir menyasar segmen pemakai yang butuh smartphone berbaterai besar tetapi malas menunggu lama untuk mengisi daya. Realme C15 menjual fitur kapasitas daya 6.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 watt.

Kehadiran teknologi 18W Quick Charge dengan baterai bongsor tersebut pertama kali hadir pada Realme seri C. Nah, seperti apa sih pengalaman menggunakan smartphone Realme C15 yang dijual Rp 2 jutaan tersebut, berikut ulasannya:

Desain

Desain ialah hal pertama yang paling sering diperhatikan orang ketika memilih smartphone. Walau hadir pada segmen entry level, harus diakui Realme C15 mempunyai desain yang cantik, apalagi bodi belakangnya.

Perangkat tersebut mempunyai layar 6,5 inci. Layar luas tentu penting bagi smartphone zaman sekarang, sebab banyaknya aktivitas yang dilakukan pada smartphone.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kepa Arrizabalaga Dicadangkan
Achmad Purnomo terpapar corona
Pengakuan Ryan Dorsey

Membaca, browsing, streaming film, membuat konten, sampai main game semuanya perlu layar yang luas serta Realme mengakomodasi kebutuhan tersebut lewat Realme C15.

Tak sekadar luas, layar Realme telah mendukung resolusi HD+ dengan rasio layar 88,7 persen.

Sayangnya pada layar, alih-alih memakai notch berbentuk U atau punch hole, Realme mengadopsi desain mini drop yang tampilannya sama seperti perangkat-perangkatnya yang lalu.

Walau dengan begitu Realme mengklaim area poni berkurang 30,9 persen dibanding poni dew drop normal. Realme mempertahankan bezel tipis pada masing-masing sisi layar. Sedangkan pada bagian dagu, bezel cukup terasa lebar, hampir dua kali dari bezel samping.

Berdasarkan pengalaman memakai, layar Realme C15 terasa entry level-nya. Pasalnya ketika digunakan untuk membuka kunci dengan memasukkan PIN, layar agak kurang responsif. Tetapi selebihnya pengalaman penggunaan berlangsung normal.

Untuk smartphone pada kelas Rp 2 jutaan, bodi belakang Realme C15 bisa mendapatkan apresiasi. Realme seolah keluar dari pakem tren smartphone zaman now yang memakai tampilan bodi belakang halus, mengkilap, serta berwarna warni.

Sekadar informasi, Realme C15 hadir pada dua opsi warna yaitu Seagull Silver serta Marine Blue. Unit yang kami review ialah warna Seagull Silver.

Walau hadir dengan bodi polycarbonate Realme C15 menerapkan desain geometric gradient. Apa itu?

Desain bodi belakang Realme memakai pola garis-garis rapat yang dibagi menjadi tiga bagian. Pola garis tersebut dibuat dengan arah berbeda sampai kesan yang timbul ialah terdapat tiga gradasi warna berbeda yang membentuk trapesium. Desain tersebut cukup unik untuk kelasan entry level sebab pada pasaran, rasanya belum terdapat yang mengusung desain tersebut.

Kelebihan lain dari desain geometric gradient ialah smartphone tak licin ketika dipegang. Desain tersebut juga membuat minimnya ceplakan tangan pada bodi belakang.

Hal tersebut sangat penting secara fungsional sebab membuat pengguna lebih nyaman ketika menggenggam smartphone, walau tanpa jelly case. Mungkin ini juga alasan Realme tak memberikan jelly case pada kotak penjualannya.

Beralih pada kamera utama, Realme membawa 4 kamera utama pada bodi belakang dengan frame berbentuk bujur sangkar serta lengkung pada tiap tepinya. Sedangkan, LED flash ditempatkan pada bawah modul kamera.

Selanjutnya, pada dekat frame kamera, Realme menempatkan fingerprint scanner berbentuk lingkaran pada bodi belakang. Tulisan Realme ditempatkan pada sisi kiri bawah smartphone.

Sejujurnya, fingerprint pada bagian bodi belakang telah agak ketinggalan. Pasalnya saat ini vendor banyak menempatkan fingerprint scanner pada sisi samping atau layar. review ponsel Realme C15,  Tetapi mengingat perangkat tersebut ialah kelas entry level, rasanya masih dapat dimaklumi.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Review Ponsel Realme C15 Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply