Zulhas Bantah Pertemuan AHY-JOKOWI, Ini Penyebabnya!

302 views
Luwakpoker

Zulhas Bantah Pertemuan Dengan Jokowi Menyangkut Lobi Kursi MPR…

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianZulhas Bantah Pertemuan AHY-JOKOWI, Ini Penyebabnya!

 

IndoharianZulhas Bantah Pertemuan. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak banyak berbicara selesai memimpin pertemuan terbatas pimpinan partai di Jakarta. Saat disodori pertanyaan-pertanyaan mengenai rumor soal dirinya meminta jatah kursi MPR/DPR, Zulhas langsung pergi dari lokasi pertemuan.

“Ah, kita cuma bahas dapil,” tutur Zulhas sebelum meninggalkan kantor DPP PAN di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Hari Sabtu 4 Mei 2019.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan kembali mengenai ucapan Zulhas tadi. Eddy menilai semua rumor demikian tak mungkin benar dan terjadi karena pertemuan Ketua PAN dengan Presiden Joko Widodo terjadi dalam forum terbuka.

“Bagaimana pun Pak Jokowi dan Pak Zul bertemu di dalam forum terbuka kenegaraan, suasananya sangat strategis, confidential, rahasia. Rasanya hampir tidak mungkin,” tutur Eddy.

Sebelumnya Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa pertemuan antara Zulhas dan Jokowi pada Hari Rabu, 24 April lalu berisi permintaan Zulhas Bantah Pertemuan. Kepada sang presiden untuk memperoleh kursi pimpinan DPR atau MPR.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Pantau Server KPU, Ternyata Ini Yang Sedang Terjadi…
Petaka Di Balik Pemilu, Tri Widatani Mendadak Kaku
Amien Rais Klaim Cebong Kuasai KPU

Menurut Karding, permintaan tersebut dibuat oleh Zulhas sebagai syarat PAN untuk masuk ke dalam koalisi pemerintahan.

“PAN memang membuka komunikasi ke Pak Jokowi lewat Pak Zul. Dari informasi yang saya peroleh, ketika pertemuan di Istana itu ada permintaan kepada Pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR,” ujar Karding dalam pesan singkat, pada Hari Selasa 30 april 2019 lalu.

Sejak pertemuan itu, isu PAN merapat ke koalisi pendukung Jokowi semakin kencang beredar.

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengaku pembahasan arah koalisi akan dilakukan mengingat pemilu telah usai.

“Yang jelas kita akan melihat posisi kita lagi ya. Kan pemilihan presiden sudah selesai, ya jadi kami lihat nanti ke depannya gimana,” ujar Bara di Gedung DPR, Jakarta, pada Hari Kamis 25 April lalu.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menyatakan pertemuan Zulhas dan Jokowi tak terkait dengan potensi PAN merapat ke kubu petahana.

“Itu omong kosong sama sekali, saya jamin omong kosong, tidak mungkin,” kata Amien di Seknas BPN Prabowo-Sandi, Menteng. Zulhas Bantah Pertemuan.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kuliner Alam dan Entertainment News kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata Zulhas Bantah Pertemuan

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply