Amien Rais Singgung KPU: Di Bayar Berapa Menangkan Jokowi?

Amien Rais Singgung KPU Dan Mengatakan Kami Tidak Akan Percaya Sama Sekali Dengan Perhitungan Dari KPU

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianAmien Rais Singgung KPU: Di Bayar Berapa Menangkan Jokowi?

 

Indoharian – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno sangat menilai, pernyataan-pernyataan tersebut yang dilontarkan kepada mantan Ketua MPR Amien Rais singgung KPU masalah pemilihan umum (Pemilu) merupakan singgungan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut ditanggapai pernyataan sang ketua dewan kehormatan PAN yang mengaku tidak percaya dengan hasil pemilu yang dikeluarkan oleh KPU.

“Hal kritik untuk KPU bisa membuka diri terhadap data-data kecurangan yang ada, supaya KPU juga melakukan intropeksi, memperbaiki kinerja dan membuka diri masukan-masukan,” jawab singkat juru bicara BPN, Andre Rosiade, Ahad (5/5/2019).

Dirinya menjelaskan, hingga saat sekarang ini, BPN terus-terusan mengumpulkan formulir C1 untuk menjadi bukti adanya kecurangan dalam Pilpres 2019. Proses rekapitulasi suara juga tetap dikawal, dari tingkat kecamatan hingga nasional.

“Beberapa waktu lalu kami telah mengirimkan data-data kecurangan pada Bawaslu dan juga KPU,” kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Sebelum itu, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno, Amien Rais singgung KPU sangat mengaku tidak percaya hitungan suara Pilpres 2019 yang masih dilakukan KPU. Karena, dirinya menuduh KPU zalim dan curang dalam penghitungan suara Pilpres 2019.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Zulhas Bantah Pertemuan AHY-JOKOWI, Ini Penyebabnya!
Bentangkan Spanduk Prabowo Presiden, PAN: Hormati Hitungan KPU
Fadli Pantau Server KPU, Ternyata Ini Yang Sedang Terjadi…

 

Dirinya juga mengklaim mendapatkan laporan kalau KPU sudah tidak bisa lagi mengendalikan masalah tersebut karena ada siluman yang memiliki kuasa tinggi dan ingin menguasai semuanya. Apalagi, dirinya menambahkan, KPU adalah makhluk politik buatan pemerintah.

Karena tersebut, dirinya mengatakan tidak ada gunanya untuk mempercayai hasil hitung dari KPU sendiri yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019 yang akan mendatang. “Kami tidak akan percaya sama sekali hasil penghitungan KPU,” katanya.

Menurut Amien, saat sekarang ini masih ditemukan sejumlah kejanggalan di DPT Pemilu 2019. Dirinya sempat mencontohkan soal data ganda. Namun, Amien menepis bahasannya dalam diskusi ini dalam upaya delegitimasi KPU. Malah, ucap dirinya, dirinya pun ingin memastikan Pemilu 2019 menghasilkan sesuatu yang benar-benar sah

Amien Rais Singgung KPU “Ada beberapa data dari DPT sendiri yang menurut temuan kami masih ada masalah karena ada yang sangat tidak masuk akal,” kata seorang politikus senior PAN tersebut.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *