banner 468x60

Boni Hargens Sakau Karena Sabu, Ini Pembuktiannya

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Boni Mengidap Hipokalemia, Bukan Sakau Karena Sabu

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Boni Mengidap Hipokalemia, Bukan Sakau Karena Sabu

 

IndoHarian – Pengamat politik Boni Hargens sempat dikabarkan sakau karena sabu saat sedang siaran langsung talkshow di tvOne. Belakangan diketahui, Boni mengalami penyakit yg dinamakan hipokalemia.

Cuplikan Boni yang sedang mengusap-usap hidungnya saat acara itu pada hari Senin (10/7) pagi menjadi penyebab viralnya kabar sakau tersebut. Boni mengatakan saat itu dirinya baru saja keluar dari ruang perawatan untuk menyembuhkan penyakit hipokalemia tersebut.

“Saya keluar pada tanggal 3 Juli 2017 dan diagnosa yang biasa, yakni hipokalemia, krisis kalium. Jadi penyakit ini gejalanya kram di dalam tubuh dan kalau di saya, krn ada sakit lambung juga, jadi sesak napas yg cukup parah,” terang Boni.

Hipokalemia sendiri diketahui sebagai keadaan dimana kadar kalium dalam darah keadaan menurun. Hal tersebut dapat terjadi hanya karena kaliumnya saja yang turun, dapat juga dibarengi dengan elektrolit lainnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Sebenarnya Pelaku Pembacokan Hermansyah
Tersangka Baru Kasus E-KTP Akan Segera Di Umumkan KPK
Pemerintah Bubarkan Ormas, Di Nilai Tak Siap Hadapi Perkembangan Politik

 

“Jadi di dalam tubuh tersebut ada arus listrik yang harus dijaga. Termasuk juga kelistrikan jantung. Dalam kondisi elektrolit normal, semua fungsi tubuh akan berjalan dengan cukup baik. Kalau tidak, dapat terganggu,” tutur dr Marshell Tendean dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Ukrida.

dr Marshell menambahkan penyebab dari penyakit hipokalemia dapat disebabkan dari berbagai hal. “Penyebabnya macam-macam, bisa karena suplai kaliumnya terlalu sedikit, misalnya krn puasa atau diet ketat. Dapat juga karena kalium pindah secara tiba-tiba dari luar sel ke dalam sel, ini biasanya karena faktor keasaman darah yg jadi basa atau penggunaan insulin,” tutur dr Marshell.

Sementara itu, Boni Hargens berencana melaporkan situs-situs yang telah menuding dirinya sakau karena sabu saat live di tv. Salah satu tim kuasa hukum Boni, Angga Busra Lesmana menuturkan ada sekitar 300 akun yang dilaporkan.

“Jadi kita tadi pukul 16.30 WIB baru selesai melaporkan ini. Jadi utk nomor pelaporannya LP 683/VII/2017 Bareskim,” tutur Angga pada Rabu (12/7).

Boni sendiri mengatakan siap membuktikan ke publik bahwa dirinya sama sekali tak menggunakan narkotika. Dia sudah mengajukan diri untuk segera menjalani tes urine dan uji sampel rambutnya.

“RSPAD telah melakukan tes urine. Dan hasilnya tak ada penyakit serius dari urine saya. Tapi soal hasil narkotika, itu kewenangan BNN,” tutur Boni.

Boni dengan tegas mengaku siap utk menjalani tes apapun demi membuktikan diri negatif sakau karena sabu atau dari narkotika. “”Pada prinsipnya, saya akan melakukan tes apa pun. Saya tak pernah sepanjang hidup saya mengonsumsi zat-zat narkoti

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply