banner 468x60

Cegah Banjir Warga Kudus Dan TNI Turun Tangan

 NEWS
banner 468x60

Cegah Banjir Warga Kudus Dan TNI Turun Tangan Bersihkan Sungai

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Cegah Banjir Warga Kudus Dan TNI Turun Tangan

IndoHarian – Sejumlah anggota TNI Turun Tangan, santri, dan juga warga Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, daerah Jawa Tengah, bekerja bakti membersihkan aliran Sungai Dawe dari sejumlah tumpukan sampah, minggu (19/11). Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi banjir di daerah setempat.

Kerja bakti untuk membersihkan sungai tersebut dilakukan tepat di dekat sebuah Jembatan Sungai Dawe yang berada di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus. Tercatat, ada sejumlah ratusan orang yang diterjunkan ke aliran Sungai Dawe, termasuk dari jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0722/ Kudus buat mengambil sampah yang berada di aliran sungai, termasuk di bagian setiap lorong jembatan.

sebab konstruksi jembatannya merupakan sebuah model lama yang masih ada penyangganya, sehingga amat berpotensi sampah menumpuk di bagian bawah jembatan dan dapat mengakibatkan banjir,” ungkap Camat Bae Mintoro AP, didampingi oleh seorang Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Bae Kapten Inf Solekhan.

TNI Turun Tangan Apalagi, lanjut dirinya, aliran sungai tersebut melintasi Jalan Raya Kudus-Pati yang saat ini merupakan lalu lintas terpadat di Kabupaten Kudus. Sehingga saat terjadi banjir berpotensi mengakibatkan sebuah kemacetan seperti banjir yang terjadi sebelumnya.

Menurut dirinya, kegiatan bersih-bersih sungai pada kala sekarang memang dibutuhkan sebab curah hujan belum tinggi, sehingga debit air sungai masih sedikit.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hari Ini DPRD DKI Jadi Saksi Visi Misi Anies-Sandi
AdTawaran Perundingan AS Di Tolak Mentah-Mentah Korut
Terkait Setnov, Jokowi Buka Suara, Setnov Gelagapan

Oleh sebab itu, ungkap dia, masyarakat bersama Kodim 0722/Kudus, juga sejumlah santri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Ngembalrejo turut ikut diterjunkan untuk melakukan kerja bakti membersihkan sungai dari sejumlah sampah yang menumpuk.

Dengan adanya kerja bakti tersebut, dia sangat berharap, air yang mengalir nantinya lebih lancar, terutama ketika melewati jembatan yang masih terdapat 3 tiang penyangga tersebut sebab tidak ada sampah yang tersangkut.

Upaya mengambil sampah di lokasi aliran Sungai Dawe, lanjut dia, tak cuma sekali, melainkan sudah dua kali dilakukan. Ini untuk antisipasi supaya air sungai tersebut tak melimpas hingga ke Jalan Raya Kudus-Pati.

“Kami sangat berharap, warga juga tak kembali membuang sampah sembarangan supaya tak mengakibatkan terjadinya banjir,” tuturnya. Cegah Banjir Warga Kudus Dan TNI Turun Tangan

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply