banner 468x60

Delapan Bangkai Rusa Ditemukan di Gunung Lawu, Dugaan Kuat Karena…

 NEWS, WISATA
banner 468x60

Relawan Menyayangkan Temuan Bangkai Rusa, Padahal Rusa Tersebut Sudah Bersahabat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Relawan Menyayangkan Temuan Bangkai Rusa, Padahal Rusa Tersebut Sudah Bersahabat

 

IndoHarian – Delapan bangkai rusa ditemukan di kawasan Gunung Lawu, Jawa Tengah. Para relawan Gunung Lawu sangat menyayangkan matinya rusa – rusa yang telah bersahabat dengan manusia itu.

Salah seorang Relawan Ceto (Reco), Eko Supardi Memora, menceritakan kpd awak media, pada hari Kamis (8/6/2017), laporan soal adanya bangkai rusa pertama kali datang dari pendaki, pada hari Selasa (6/6) sore. Pendaki tersebut bernama Andi Prasetyo dan Fahtoni dari Sukoharjo.

“Kemudian kami dapatkan laporan lagi dari pendaki asal Ngawi, 2 orang, pada hari Rabu (7/6) sore, beserta foto,” ucap Eko.

Pendaki dari Kijang Lawu Adventure juga melaporkan hal yang serupa, di Pos lima, pada hari Kamis (8/6) kemarin. Usai melihat foto bangkai – bangkai rusa tersebut, anggota Reco kemudian mengecek ke lokasi yg dilaporkan pendaki, pada hari Kamis pagi hari.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wow! Sambut Ramadhan, AirAsia Bagi-bagi Tiket Gratis, Buruan…
Hampir Satu Keluarga Tewas Usai Makan Kepiting Laut
Bercinta Saat Subuh, Apakah Puasa Batal???

 

“Lima anggota Relawan Ceto yg mengubur,” kata Eko.

Lokasi penemuan bangkai rusa tersebut ada di dekat Gupakan Menjangan, Gunung Lawu. Anggota Relawan Reco yg naik mengecek ke lokasi adalah penemuan bangkai ialah Wagimin, Tino, Agung, dan Dewa Angga.

Kondisi bangkai – bangkai itu sudah gosong dibakar. Delapan bangkai ersebut ditemukan tak berdaging. Bahkan dari delapan bangkai tersebut, hanya tiga kepala rusa yg ditemukan. Dari 3 kepala itu, 2 di antaranya sudah tidak bertanduk dan satu kepala hancur.

Mereka menengarai rusa tersebut mati bukan karena dimangsa binatang buas. Soalnya, mereka menemukan adanya bekas peluru di salah satu kepala rusa tersebut. Kulit rusa tidak hancur.

Salah satu foto menunjukkan tulang – tulang rusa yg dibiarkan begitu saja di atas rerumputan. Ada pula sisa bangkai yg tergeletak di atas tumpukan kayu.

Dua kepala bangkai rusa dijajarkan. Para relawan menggali lubang, mengubur bangkai mamalia herbivora berkaki 4 itu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply