sakuratoto

Heboh!!! Kartika Putri Didiskriminasi Karena Ini…

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS
Iklan Ads

Kartika Putri Didiskriminasi Karena Menggunakan Cadar Dibandara

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Heboh!!! Kartika Putri Didiskriminasi Karena Ini…

 

Indoharian – Kartika Putri Aktris cantik yang baru saja berhijrah, mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan di sebuah bandara, hal itu dia beritahukan ke akun media sosial Instagram pribadi miliknya,  Kartika Putri Didiskriminasi oleh pihak bandara karena menggunakan cadar.

Kartika mengatakan bahwa dia mendapatkan barang endorse dari toko daring, sesudah melakukan foto produk terbaru dari toko daring tanpa mengganti pakaiannya ke bandara.

“Saya tak mengganti busana dan melepaskan cadar supaya saya merasa nyaman saja, tetapi waktu saya sampai kebandara, saya malah harus diperiksa secara acak di security check, lalu saya bilang kepada petugas itu ‘apa karena saya memakai cadar?’ tetapi mereka malah menjawab cuma random,” ungkap Kartika Putri.

Tapi, dia juga merasa tatapan mereka terlihat tidak enak, pada saat pemeriksaan kedua, Kartika putri juga mengalami pemeriksaan lebih lanjut sampai dengan pemeriksaan tubuh, padahal Kartika juga sudah lolos oleh sensor pemeriksa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Peluncuran Vivo V9 Dalam Waktu Dekat Ini
Ngeri!!! Mobil Perdana Menteri Diledakan
Salah SMS, Wanita Ini Selamatkan Anak Penderita Leukemia

 

“lagi-lagi koper saya diperiksa dan mereka juga meminta boarding pass milik saya, padahal sudah diperiksa didepan,” ujar Kartika Putri.

Kartika Putri Didiskriminasi oleh pihak bandara dan juga Kartika mengatakan bahwa dirinya menggunakan niqab karena dia lebih merasa aman.

“Kami muslimah yang menggunakan cadar juga mempunyai hati dan perasaan, jadi perlakukan lah dengan semestinya, tanpa intimidasi,” tulisnya di postingan akun Instagram pribadinya.

Postingan kartika Putri itu bersama dengan unggahan foto menggunakan niqab.

Kartika putri juga mengaku bahwa dia paham akan Standard Operating Procedures (SOP) dan juga bukan pertama kali ke bandara.

“Disini notabenenya kebanyakan orang muslim, tetapi tidak bisa berlaku adil dan baik kepada muslimah yang menggunakan niqab. Saya juga merasa makin tertantang untuk menggunakan niqab di tempat umum, untuk bisa lebih mengetahui bagaimana reaksi orang disekeliling,” tutur Kartika Putri.

“saya hanya menyampaikan apa yang saya alami agar menjadi lebih baik untuk kedepannya, kalau bukan kita yang memperjuangkan hak sebagai warga negara tanpa membeda-beda kan suka maupun ras dan agama,” tuturnya lagi didalam postingan di akun Instagram pribadinya.  Kartika Putri Didiskriminasi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply