banner 468x60

HTI Sudah Dibuburkan, Ini Dia Berikutnya 5 Ormas Anti Pancasila, Termasuk FPI?

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Pemerintah Akan Buburkan Lima Ormas Anti Pancasila,, Tunggu Tanggal Mainnya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pemerintah Akan Buburkan Lima Ormas Anti Pancasila,, Tunggu Tanggal Mainnya

 

IndoHarian – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengiyakan terdapat lima ormas anti Pancasila yang menjadi targer akan dibubarkan usai Hizbut Tahir Indonesia (HTI).

“Atas laporan daerah ada ormas – ormas kecil, tapi ormas kecil tersebut cukup punya nama,” ucap Tjahjo di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu (12/8/2017).

Ormas kecil yang akan segera dibubarkan itu, lanjut Tjahjo, adalah ormas yg selain anti-Pancasila juga anarkis. Tjahjo sendiri tak membenarkan maupun membantah apakah kabar FPI menjadi salah satu ormas yang ditargerkan akan dibubarkan.

“Campur antara yg anti-Pancasila dengan yang anarkis, kalau ganggu ketertiban kan dapat langsung ditangani kepolisian, tunggu saja tanggal mainnya. Front pembela islam (FPI) Tunggu tanggal mainnya saja, itu ormas kecil kok,” Imbuhnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Akhirnya Cita-cita Ahok Terwujud, Djarot: Ahok Akan Membangun..
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Artis Jeremy Thomas Terjerat Kasus Penipuan
Pria Didalam Video Pemukulan Polantas, Ternyata Seorang Artis

 

Meski sudah mendapat laporan adanya lima ormas anti Pancasila, namun Kemendgari tidak bisa serta merta membubarkan sebelum ia memiliki bukti yang cukup kuat.

“Kita berikan ke kejaksaan, kepolisian ke Kemenko, tokoh – tokoh agama, masyarakat, karena kami memutuskan ormas ini layak dibubarkan atau tidak, kami harus memiliki bukti yang cukup kuat seperti HTI,” ucap dia.

Thahjo mencontohkan, pembubaran Hizbut Tahir Indonesia membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun. Sedangkan lima ormas kecil yang akan segera dibubarkan baru diteliti selama dua tahun.

“Kemendagri meneliti ormas ini dua tahunan, nah makanya kan kurang, kita juga klarifikasi apa data – data video lain, apa ada fotonya, ada videonya, nah itu saja. Sabarlah tunggu waktunya saja,” kata Tjahjo.

Politikus PDIP tersebut menyatakan pembubaran ormas- ormas anti Pancasila selain HTI tak akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tak dalam waktu dekat tapi telah dicermati akan hal itu. Ormas yang akan dibubarkan tidak terbatas ormas agama tidak, ormas umum, ormas sosial pun juga termasuk ormas radikal tetep dapat dibubarkan,” tandas Tjahjo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply