banner 468x60

Jenderal Gatot: Saya Pasti Berpolitik, Tapi…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jenderal Gatot akan Ikut Serta Berpolitik, Demi Kebaikan Bangsa Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jenderal Gatot akan Ikut Serta Berpolitik, Demi Kebaikan Bangsa Indonesia

 

IndoHarian – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku bahwa dirinya akan ikut serta berpolitik dalam sistem bernegara, demi kebaikan bangsa Indonesia.

“Panglima TNI pasti berpolitik, tapi politiknya negara, bukan politik praktis. Saya akan menjalankan tugas saya secara konstitusi,” tutur Gatot setelah memimpin gladi resik puncak peringatan HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten, pada hari Selasa, 3 Oktober 2017.

Gatot juga mengaku jabatannya sebagai Panglima TNI sudah tak lama hanya tersisa enam bulan lagi. “Tugas saya secara administrasi hanya tinggal enam bulan lagi,” ucap dia.

Jika masa jabatan tak diperpanjang Presiden Joko Widodo, maka akan ada pergantian Panglima TNI sekitar bulan April 2018.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nasib Malang Dua Pemandu Lagu di Garut, Dapat Hadiah Timah Panas
Terkait Dengan Frist Travel, Syahrini Akan Diperiksa Kembali
Banyak Permintaan Lucu Dari Masyarakat yang Sudah Pesan Buku Ahok

“Tugas saya menyiapkan para adik- adik saya jadi pemimpin yang solid antar-TNI, antarmatra, dalam satu kesatuan komando, supaya netral,” tegas Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo baru- baru ini menjadi pembicaraan hangat di masyarakat luas, karena dinilai bermanuver politik. Kendati, ia membantah adanya isu tersebut.

“Kalau orang politik, sini akan lihat bodoh yang saya lakukan, konstituen saya akan kabur sebagian. Buktinya banyak yang berlawanan atau berseberangan,” ucap Gatot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada hari Rabu 27 September 2017.

“Kalau saya berpolitik ya baik -baik aja. Oh kamu baik-baik, PKI baik -baik aja semuanya. Nah itu baru,” tutur dia.

Gatot mengaku, sampai saat ini hubungannya dengan semua pihak sangat baik -baik saja.

“Justru saya tak bicara itu, karena saya merasa baik -baik saja. Tapi saya sampaikan dalam satu negara, ada aturan. Saya hanya mau meluruskan saja,” Jenderal Gatot menandaskan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply