sakuratoto

Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Insiden KM Sinar Bangun

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Sampaikan Dukacita Kepada Keluarga Korban Yang Meninggal Dunia Atas Insiden KM Sinar Bangun

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianJokowi Sampaikan Dukacita Atas Insiden KM Sinar Bangun

 

Indoharian – Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita yang mendalam atas insiden tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018).

“Atas nama pribadi saya dan seluruh masyarakat Indonesia, kita menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut,” ungkap Jokowi Sampaikan Dukacita di konferensi Pers di Ruang Teratai, Istana Presiden.

Untuk penumpang yang sampai sekarang masih belum di temukan, Presiden Jokowi sudah menginstruksikan TNI, Polri, Badan Sar Nasional (Basarnas) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera menemukannya.

“Untuk korban yang masih belum di temukan hingga saat ini, saya sudah meminta agar Basarnas, TNI, Polri dan BPNB untuk secepatnya menemukan dan menyelamatkan korban yang hilang atas insiden tersebut,” ungkap Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pesan Idul Fitri Muhaimin, Ini Pesannya
Oohhh… Rupanya Karena Ini, Di Danau Toba Lalin Kapal Dihentikan
AWAS!! PNS Berani Bolos Besok Bakal Dihukum. Ini Sanksi Hukumannya…

 

Di ketahui, KM Sinar Banung mengalam kecelakaan, lalu menyebabkan kapal tersebut tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018), sekitar 200 orang di laporkan menghilang.

Hingga sampai dengan saat ini, total korban yang sudah di temukan berjumlah 22 orang, rinciannya adalah pada hari pertama di temukan 19 orang, terdiri dari 14 orang laki – laki dan 5 orang perempuan, seorang di antaranya meninggal dunia, tiga korban lainnya di temukan, hari ini Rabu (20/6/2018) siang dalam keadaan meninggal dunia.

Presiden menyampaikan pernyataan resmi di dampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi.

Ketika itu, di laporkan angin bertiup sangat kencang dan ombak di perairan Danau Toba cukup tinggi, sedangkan kapal mengakut penumpang  yang di perkirakan 200 orang termasuk sepeda motor yang cukup banyak.

Jokowi Sampaikan Dukacita setelah mendapatkan laporan dari Menhub (Menteri Perhubungan) dan Kabasarnas (Kepala Badan SAR Nasional) mengenai musibah KM Sinar Bangung di perairan Danau Toba.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply