Kalahkan Prabowo, Jokowi Unggul Suara Perancis Berkat PSI

Jokowi Unggul Suara Perancis Dengan Perolehan Suara Hingga 85% Dari Total Suara Masuk Sebanyak 2.341 Suara

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Kalahkan Prabowo, Jokowi Unggul Suara Perancis Berkat PSI

 

IndoHarian – Perolehan suara¬† dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih ungguh jauh melampaui Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Paris, Prancis. Hasil sementara di perhitungan Paris memperlihatkan Jokowi Unggul suara Perancis dengan perolehan 85% suara.

“Dari hasil penghitungan Surat Suara di TPSLN dan Pos, Paslon 01 (Jokowi-Ma’ruf) memperoleh 85% dari Surat Suara yang Sah. Sementara itu Paslon 02 (Prabowo-Sandi) memperoleh sekitar 15% dari Surat Suara yang Sah,” demikian pernyataan tertulis KBRI Paris yang diterima, pada hari Jumat.

Ada pula pemilih yang terdaftar di PPLN Paris ada sebanyak 2.341 orang pemilih. Sedangkan perolehan suara Pileg 2019 yang paling teratas yaitu PDIP.

Berikut hasil dari perolehan suara yang menunjukkan Jokowi Unggul Suara Perancis sesuai dengan pemilih yang terdaftar di PPLN Paris dengan jumlah sebanyak 2.341 pemilih. Partai politik di Paris, Perancis berdasarkan urutan perolehan suara terbanyak :

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Usai Pemilu, Sandiaga Diusir Prabowo
TGB Soal Kecurangan Pemilu, Itu Hak Prabowo
Jokowi Unggul Di London

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 36% suara

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebanyak 30% suara

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 7% suara

Nasional Demokrat (NasDem) sebanyak 6% suara

Golongan Karya (Golkar) sebanyak 4% suara

Sementara sebanyak sebelas partai politik yang ikut menjadi peserta pemilihan umum lain memperoleh total sebanyak 17% suara.

Di kota Paris, partisipasi Warga Negara Indonesia (WNI) mencoblos pada pemilu 2019 cukup tinggi, yaitu mencapai hingga 79% suara dari total pemilih yang telah terdaftar, total suara pada 2019 ini jauh lebih besar dari 5 tahun sebelumnya. Hal tersebut tak terlepaskan dari upaya Sosialisasi Pemilu dari berbagai pihak, khususnya PPLN Paris, maupun juga dengan masyarakat Indonesia yang peduli terhadap pemilu.

Kunci yang membawa Jokowi Unggul Suara Perancis yaitu nama Jokowi sendiri yang telah banyak terdengar didunia luar sehingga membawa nama baik untuk Jokowi dengan perolehan suara lebih unggul.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *