banner 468x60

Kecewa Hasil Razia Mobil Mewah, Ternyata…

 MOBIL, NEWS, OTOMOTIF
banner 468x60

Razia Mobil Mewah, Samsat Tidak Temui Pemilik Lamborghini-Ferrari

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Razia Mobil Mewah, Samsat Tidak Temui Pemilik Lamborghini-Ferrari

 

IndoHarian – Samsat Jakarta Barat melakukan razia mobil mewah langsung ke alamat pemilik yang tercatat. Dalam razia tersebut, Samsat Jakbar tak menemukan kendaraan mewah yang disasar, mulai Lamborghini hingga Ferrari.

“Alhamdulillah hari ini dua wajib pajak yang kita hampiri, ya. Hasilnya menurut kami negatif, tetapi bukan menurut kami hasilnya buruk. Tetapi bagus untuk akurasi data kita,” ucap Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Jabar Elling Hartono di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada hari Sabtu (20/1/2018).

Elling berpesan kepada warga yang berpindah alamat atau hendak menjual kendaraan mewahnya untuk dapat melapor ke kantor Samsat. Menurutnya, ia akan terus menggalakkan razia mobil mewah serupa untuk menegakkan disiplin pemilik kendaraan mewah.

“Makanya kami berharap untuk datang ke kantor Samsat Jakbar untuk melaporkan apabila (kendaraan) telah dijual. Tapi kalau masih dimiliki, tolong dibayar pajaknya,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Warga Jepang Diculik Korea Utara, Kim Jong-Un Akan Diadili ICC?
Mantan Panglima TNI Mengaku Bangga Purnawirawan Masuk Tim Jokowi
Bupati Tasik Beberkan Pengalaman Duduk Satu Mobil Bersama Jokowi

Elling sebelumnya mendatangi dua lokasi wajib pajak. Pada razia pertama di Jalan Pulau Kelapa, Jabar, pemilik rumah mengaku tak mengetahui mobil Lamborghini yang dilaporkan menunggak pajak.

Sedangkan mobil Ferrari bernomor polisi B-1-RED yang pernah di-upload oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet) di akun Instagram-nya, dimiliki oleh warga Kebon Jeruk atas nama Andi Firmansyah. Saat disambangi ke lokasi, alamat yang tertera di data Samsat jakarta Barat menunjukkan pemilik Ferrari tinggal di gang kecil di Jalan Kebon Jeruk Raya, Palmerah, Jabar.

Elling menuturkan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak hal tersebut. Ia meminta polisi menilang kendaraan tersebut bila ditemukan berada di tengah jalan raya.

“Nanti kita akan tindak lanjuti dengan pihak kepolisian bahwa data nomor tersebut dilaporkan untuk ditindaklanjuti pada saat razia untuk ditindak ataupun ditilang,” tuturnya.

Elling menuturkan data yang ada di Samsat merupakan data pasti wajib pajak saat pertama kali mendaftarkan kendaraan mewah tersebut. Dia mengimbau warga yang telah menjual kendaraannya segera melapor.

“Jadi data yang ada di Samsat pasti semua itu. Perubahan data dilakukan oleh wajib pajak. Jadi, kalau wajib pajak telah menjual kendaraan, saya sarankan untuk laporkan di kantor Samsat supaya database-nya sudah tak dimiliki kembali,” paparnya. Kecewa Hasil Razia Mobil Mewah, Ternyata.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply