banner 468x60

Mendagri: Biarkan Saja Masyarakat Yang Menilai Pidato Pribumi Anies

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Mendagri: Kalau Menurut Saya, Biarkan Masyarakat Yang Menilai Soal Pidato Pribumi Anies

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Mendagri: Biarkan Saja Masyarakat Yang Menilai Pidato Pribumi Anies

 

Indoharian, JAKARTA — Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tidak mau banyak mengomentari yang lebih jauh lagi soal polemik pernyataan pidato pribumi Anies Baswedan atau selaku Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu pun menyerahkan hal ini kepada masyarakat dalam mengenai pernyataan bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

“Saya tidak mau berkomentar dulu, biarkan masyarakat yang akan menilai tentang pidato pribumi Anies itu,” ucap Tjahjo di Kalibata, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

“Saya sengaja tidak mau berkomentar tentang masalah Anies yang mengatakan ‘pribumi’ itu karena hal ini masyarakat bisa menilainya sendiri,” ucap Tjahjo.

Pada saat menyampaikan pidato politik, Senin (16/10/2017) malam, Anies Baswedan pun menceritakan sejarah panjang tentang Republik Indonesia yg terjadi di Jakarta, seperti pada Sumpah Pemuda, perumusan garis besar Republik Indonesia, sampai dengan proklamasi kemerdekaan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Lulung Marah-marah Saat Pelantikan Anies-Sandi
Baru Jadi Gubernur DKI, Anies Baswen Diminta Tak Bermain Isu Sara
Anies Diminta Tiru Ahok, Karena..

 

Anies Baswedan juga mengatakan, setiap sudut di Jakarta telah menyimpan banyak sejarah, sejak dari era Sunda Kelapa, Jayakarta, Batavia, sampai dengan Jakarta yg merupakan kisah pergerakan peradaban manusia.

Karena menurut Anies, berakhirnya penjajahan yg pernah terjadi di Jakarta selama ratusan tahun itu harus dijadikan sebagai momentum bagi pribumi untuk melakukan pembangunan yang lebih baik dan menjadi tuan rumah yg baik.

“Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan (dijajah). Dan untuk sekarang kita sudah merdeka, saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri,” ujar Anies Baswedan, Senin malam.

Mengenai pidato pribumi Anies, setelah dilantik oleh Presiden menjadi Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan mengatakan, kemerdekaan di Indonesia telah direbut dengan usaha yang sangat keras sehingga alam kemerdekaan itu harus bisa dirasakan oleh semua warga‎.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply