Sandiaga Hilang Akal, Apa Yang Terjadi Dengan Sandiaga Uno?

Sandiaga Hilang Akal Mengatakan Silaturahmi, Akan Tetapi Melakukan Kampanye

Indoharian – Sandiaga Hilang Akal, Apa Yang Terjadi Dengan Sandiaga Uno?

Indoharian – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga hilang akal berkeliling kampanye di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (23/3). Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

Hasil di lokasi, dalam kunjungannya itu, Sandiaga kelihatan menggunakan batik lengan panjang berwarna hijau. Batik ini sama dengan yang dipakai oleh para pengurus PDM Kota Yogyakarta.

“Batik ini tadi dikasih. Saya pakai tapi karena lengannya kependekan terus saya tekuk sedikit. Biar agak millenial dikit,” ujar Sandiaga.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Menikam Prabowo, Saat Bertemu Banyak Pengusaha
Satgas Tinombala Perang Teroris, Ratusan Orang Tewas
Prabowo Mengemis Demi Pilpres 2019, Ini Tanggapan Jokowi!

Sandiaga mengaku kunjungannya ke PDM Kota Yogyakarta bukanlah untuk berkampanye melainkan untuk bersilaturahmi. Sandiaga pun menolak jika kedatangannya merupakan bagian mencari dukungan dari Muhammadiyah.

“Karena Pilpres Sandiaga hilang akal. Ayo jangan hilang akal sehat. Di sini kita silaturahmi bukan mencari dukungan. Muhammadiyah harus di atas golongan lain,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu Ketua PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi menyebut kedatangan Sandiaga bukanlah kampanye. Menurutnya, Sandiaga hanya bertamu dan pihaknya pun berkewajiban menyambut.

“Hari ini bukan kampanye. Ini kita keluarga besar Muhammadiyah Kota Yogyakarta menerima tamu Cawapres. Siapa yang bertamu, ya kita terima. Sekali lagi dicatat ini bukan kampanye. Kita menerima tamu sesama Muslim, sesama warga Muhammadiyah. Beliau sudah pakai baju Muhammadiyah,” tutup Akhid.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan shalat Jumat berjemaah di Masjid Jami Karangkajen, Kota Yogyakarta. Sandiaga kemudian dijadwalkan bergeser ke wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Di Kabupaten Kulonprogo, Sandiaga akan berkunjung ke UKM Batik di Pengasih dan hadir di panen raya petani dan peternak di Kulonprogo. Setelahnya akan mengunjungi Pesantren Nurul Haromain.

Malam harinya, Sandiaga akan hadir di Halaqoh FUI Yogyakarta. Acara ini digelar di Gedung PDHI, Alun-alun Utara, Kota Yogyakarta. Sandiaga di jadwal menutup kunjungannya di DIY dengan makan malam di lesehan Malioboro.

Sebelum itu, Sandiaga Uno juga berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, makam mantan Ketua PP Muhammadiyah, AR Fahrudin dan Pendiri HMI Lafran Pane di wilayah Karangkajen, Kota Yogyakarta, Sandiaga Hilang Akal.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *