sakuratoto

Sekolah Surabaya Diliburkan Karena Insiden Bom!!!

 NEWS
Iklan Ads

Surat Kebijakan Sekolah Surabaya Diliburkan Telah di Keluarkan Oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianSekolah Surabaya Diliburkan Karena Insiden Bom!!!

 

Indoharian – Pemerintah Kota (Pemkot) mengatakan sekaligus mengeluarkan surat kebijakan Sekolah Surabaya Diliburkan pasca bom di Surabaya.

Usai serangan bom di tiga gereja di Surabaya, pemerintah Kota Surabaya memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah mulai TK, SD, hingga SMP.

Keputusan Sekolah Surabaya Diliburkan itu disampaikan melalui surat resmi Sekda Kota Surabaya bernomor 421/14179/436.7.1/2018.

Dalam surat tersebut juga disampaikan imbauan agar kepala sekolah menyampaikan kepada orangtua untuk memantau putra-putrinya masing-masing.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah menyetujui perpanjangan libur sekolah di Surabaya.

“Kami telah diskusi untuk memulihkan keadaan proses belajar mengajar, terutama masalah psikis siswa, makanya Bu Wali tadi memberi masukan kepada saya untuk memperpanjang masa liburan sekolah,” ujar Muhadjir.

Terkait suasana Surabaya pasca pemboman, sampai saat ini masih dalam pengawasan ketat pihak Kepolisian.

“Dengan adanya insiden ini saya berharap agar para orangtua bisa lebih memperhatikan dan meningkatan kewapadaan di lingkungan masing-masing,” ujar Walikota Surabaya Risma.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Seru!! Tonton Debat Cagub Jabar Yang Seru
Ini Identitas Pelaku bom Polrestabes Buronan!!
Kombes Frans : Penindakan Tersangka Bom Surabaya Seperti ini

 

Diketahui ada tiga gereja yang terkena ledakan bom yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Jalan Ngagel, GKI Jalan Diponegoro dan GPPS Jalan Arjuna.

Pada kesempatan itu, Mendikbud juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang keji dan biadab di Surabaya.

Hal itu karena para pelaku teroris sudah menjadikan anak-anak sekolah menjadi korban, baik langsung maupun tidak.

Menurut Muhadjir, perpanjangan liburan tersebut akan berlaku hingga memasuki bulan suci Ramadan.

Harapannya, para siswa bisa lebih tenang dan tidak stres menjalani proses belajar mengajar di sekolah.

Untuk masalah teknisnya, dia menyerahkan tugas itu kepada wali kota.

Setelah pertemuan dengan Mendikbud, Wali Kota Risma sudah langsung meminta Kepala Dinas Pendidikan Surabaya untuk siswa Sekolah Surabaya Diliburkan hingga memasuki bulan suci Ramadan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply