sakuratoto

Terkait Kepulangan Rizieq 21 Februari 2018 Begini Tanggapan MUI

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Terkait Kepulangan Rizieq 21 Februari 2018 Begini Tanggapan MUI

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Terkait Kepulangan Rizieq 21 Februari 2018 Begini Tanggapan MUI

IndoHarian – Kepulangan Rizieq 21 Februari,  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni Zainut Tauhid Sa’adi turut menanggapi terkait dengan rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Menurut dirinya, sebagai seorang warga negara Habib Rizieq memiliki hak yang sama dengan warga negara yang lain, yaitu hak guna mendapatkan perlindungan dari rasa aman dan nyaman untuk bertempat tinggal dan kembali menetap di Indonesia.

“Jadi rencana Habib Rizieq buat kembali ke Tanah Air yakni merupakan suatu hal yang amat wajar,” tutur Zainut dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, hari Sabtu (17/2).

Menurut dia, Habib Rizieq pun memiliki hak-hak konstitusional yang sudah melekat dan musti dilindungi oleh negara. Hal tersebut sebagaimana disebutkan dalam UUD NRI Tahun 1945 Pasal 28D ayat 1, yakni setiap orang berhak atas sebuah pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil juga perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Selain dari itu, Kepulangan Rizieq 21 Februari lanjut dia, dalam pasal 28G ayat 1 pun disebutkan bahwa setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat, dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, juga berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan guna berbuat atau tak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bermain Narkoba!!! Fachri Albar Ditangkap
Prabowo Gandeng Anies DiPilpres 2019, Benarkah ?
Begini Larangan Keras KPK Terhadap Para Pejabat Yang Di Tahan

“Adapun adanya rencana para jamaahnya bakal menyambut beliau di bandara, saya kira hal itu tak ada masalah,” tutupnya.

Zainut juga mengungkapkan orang Indonesia sangat menghargai orang-orang yang dianggap sebagai seorang tokoh idolanya. sebab itu, penyambutan terhadap Habib Rizieq sudah selayaknya dilakukan secara baik dan juga tertib.

“Orang Indonesia itu amat menghargai dan menghormati para pemimpinnya, ulamanya dan juga orang yang dianggap menjadi salah satu tokoh idolanya. Yang terpenting dilakukan dengan cara-cara yang baik, sopan, tertib dan juga mematuhi aturan hukum yang ada,” ungkap Zainut.

Untuk diketahui, Habib Rizieq rencananya bakal pulang ke Indonesia pada hari Rabu (21/2) mendatang dan bakal disambut baik para jamaahnya. Ketua bidang Media dari presidium alumni 212, Novel Bamukmin, mengungkapkan sudah membentuk susunan panitia guna penyambutan kedatangan Habib Rizieq.

“Insya Allah, kami mau putihkan bandara Soekarno Hatta, pada tanggal 21 nanti,” tutur Novel saat dihubungi indoharian Kamis (15/2). Terkait Kepulangan Rizieq 21 Februari 2018 Begini Tanggapan MUI

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply