12 Ribu Personel Polisi Dikerahkan Amankan Demo Omnibus Law

37 views
Luwakpoker

Sebanyak 12 Ribu Personel Polisi Dikerahkan Amankan Demo Omnibus Law Yang Bertajuk Aksi 1310

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Polisi Dikerahkan Amankan Demo

Indoharian – 12 Ribu Personel Polisi Dikerahkan Amankan Demo Omnibus Law

INDOHARIANPolisi Dikerahkan Amankan Demo untuk mencegah demonstrasi penolakan omnibus law juga masih berlangsung pada hari ini di Istana, Jakarta. Untuk mengamankan aksi tersebut sebanyak 12 ribu personel yang diturunkan untuk mengamankan situasi demo yang terjadi.

“Kekuatan untuk pengamanan unjuk rasa hari ini 12 ribu personel Polisi Dikerahkan Amankan Demo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (13/10/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mampus, Pembuat Hoaks Omnibus Law Ditangkap, Ini Kata Pakar!
Ferdinand Mengundurkan Diri Dari Demokrat, Ini Alasannya
Demonstran Aniaya Polisi Saat Demo Omnibus Law Di Bandung

Ia menghimbau demostran unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja tidak bertindak anarkistis. Lalu juga wajib patuhi protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

“Silakan untuk menyampaikan aspirasi dengan humanis dan damai, jangan sampai memicu keributan,” ujar dia.

Yusri mengatakan, untuk koordinator aksi demo tolak UU Cipta Kerja harus terus memantau rekan-rekan yang lain agar kelompok perusuh tidak mengikuti dan membaur di tengah-tengah peserta unjuk rasa.

“Kita menghimbau untuk teman-teman demo ini jangan sampai tertunggangi. Silakan melindungi kelompoknya sendiri jangan sampai ada penyusup-penyusup yang masuk yang akan memang menjadikan keributan. Kasihan masyarakat,” terang dia.

Diperkirakan Sekitar 1.000 Demonstran

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan siap untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang rencananya digelar oleh sejumlah ormas. Menurut surat pemberitahuan yang dilayangkan ke Polda Metro Jaya, ada sekira 1.000 orang yang akan hadir di demo bertajuk aksi 1310 itu.

“Pemberitahuan sudah, massanya hanya 1.000, tinggal tunjukkan apakah mereka 1.000 atau bukan,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Senin (12/10/2020).

Menurut Nana, salah satu titik yang dipertebal penjagaannya adalah sekitar Istana Negara.

“Khusus untuk di Istana tentunya kami maksimalkan untuk pengamanannya,” ujar dia.

Sumber : Liputan6

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Polisi Dikerahkan Amankan Demo Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply