6 Manfaat Nanas Untuk Orang Yang Sedang Menjalankan Diet

225 views
Luwakpoker

6 Manfaat Nanas Untuk Diet

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, 6 Manfaat Nanas

6 Manfaat Nanas Untuk Orang Yang Sedang Menjalankan Diet

INDOHARIAN.COM – Banyak buah dapat Anda manfaatkan menjadi pelengkap program diet. Salah satunya ialah buah nanas, yang dikenal mampu membantu menurunkan berat badan. 6 manfaat nanas untuk diet didapat dari kandungan seratnya yang tinggi dan juga enzim bromelain yang terdapat pada dalamnya.

Nutrisi Nanas

Nanas dilengkapi dengan berbagai nutrisi serta enzim yang bisa mendukung proses metabolisme. Untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, buah satu ini tampaknya cocok dijadikan camilan sehat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
sanksi untuk Griezmann
Perkara Nirina Zubir
Geger Sosok Yana

Nanas juga dikenal sebagai salah satu buah rendah kalori. Berikut nutrisi dalam 165 gram nanas, mengutip Healthline.

– Kalori: 82,5
– Lemak: 1,7 gram
– Protein: 1 gram
– Karbohidrat: 21,6 gram
– Serat: 2,3 gram
– Vitamin C: 131 persen dari kebutuhan harian (RDI)
– Mangan: 76 persen dari RDI
– Vitamin B6: 9 persen dari RDI
– Zinc: 9 persen dari RDI
– Thiamin: 9 persen dari RDI
– Folat: 7 persen dari RDI
– Kalium: 5 persen dari RDI
– Magnesium: 5 persen dari RDI
– Niasin: 4 persen dari RDI
– Asam pantotenat: 4 persen dari RDI
– Riboflavin: 3 persen dari RDI
– Zat besi: 3 persen dari RDI

Nanas juga mengandung vitamin A, vitamin K, fosfor, zinc, serta juga terdapat kalsium.

Manfaat Buah Nanas untuk Diet

Dengan berbagai nutrisi yang dimilikinya, tak heran bila nanas berperan pada proses penurunan berat badan. Berikut 6 manfaat nanas untuk diet, mengutip Healthshots.

1. Rendah kalori dan karbohidrat

Nanas adalah camilan yang sehat serta enak sebab rasanya yang lezat. Walau memiliki rasa manis, tetapi nanas termasuk buah rendah kalori. Sebagaimana dijelaskan di atas, dalam 165 gram nanas terkandung 82,5 kalori.

2. Mengandung enzim yang menargetkan lemak perut

Nanas mengandung bromelain, enzim proteolitik yang membantu memecah molekul protein pada tubuh.

Bromelain diketahui bisa membantu proses pencernaan serta pemanfaatan protein lebih baik. Yang dengan demikian membantu Anda mengurangi masa lemak di perut.

Selain itu, bromelain juga mempunyai efek lipolitik serta proteolitik yang membantu membakar lemak tubuh secara keseluruhan. Tetapi, secara khusus enzim tersebut menargetkan area perut ketika dikombinasikan dengan perubahan pola makan serta gaya hidup.

3. Membantu pencernaan

Bromelain pada nanas meningkatkan pencernaan dengan memecah molekul protein serta meningkatkan penyerapan nutrisi. Pencernaan yang baik bisa meningkatkan metabolisme yang dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Kaya serat

Nanas mengandung serat larut serta tak larut yang membantu menurunkan berat badan. Asupan serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, yang secara tak langsung menghindari Anda dari kebiasaan makan berlebih.

5. Mengontrol nafsu makan dan tetap terhidrasi

Nanas mengandung antioksidan, serat, serta air yang membuat Anda kenyang sekaligus dapat terhidrasi pada saat yang bersamaan. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, nafsu makan bisa terkontrol serta mencegah Anda dari kebiasaan makan berlebih.

6. Mengandung mangan

Nanas juga mengandung mangan yang mengatur metabolisme lemak serta karbohidrat pada tubuh. Keberadaan mangan bisa membantu proses penurunan berat badan secara holistik.

Demikian 6 manfaat nanas untuk diet. Jangan lupa, imbangi dengan pola makan yang tepat dan olahraga teratur.

Sumber: Cnnindonesia

6 Manfaat Nanas Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply