Ambulan Gerindra Berisi Batu, Gerindra Sebut Itu Hoaks

809 views
Mantratoto

Ambulan Gerindra Berisi Batu, Gerindra Sebut Itu Hoaks, Taufik Hidayat Mengakui Dan Meminta Itu Tak Terlalu Dibesar-besarkan Karena Hanya Sebuah Kesalahpahaman

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Ambulan Gerindra Berisi Batu, Gerindra Sebut Itu Hoaks

 

IndoharianAmbulan Gerindra Berisi Batu Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat mengakui ambulans parpol yang digunakan untuk mengangkut batu-batu adalah milik DPC Gerindra Kota Tasikmalaya. Namun, ia meminta hal itu tidak terlalu dibesar-besarkan karena hanya buah kesalahpahaman saja.

“Ya, memang saya akui (ambulans Gerindra Tasikmalaya), itu kesalahpahaman saja itu mbak, kesalahpahaman saja, dan sebetulnya tidak usah dibesar-besarin. Ini kan mobil ambulans, mobil masyarakat bilamana ada yang sakit dan sebagainya gitu kan,” kata Taufik saat dihubungi pada Hari Rabu 22 Mei 2019.

Taufik mengaku tidak ada niat buat jahat dari partainya dalam aksi 22 Mei ini. Pihaknya hanya ingin memberi bantuan kepada pendemo yang memang membutuhkan pertolongan medis saja.

“Oh iya, itu sangat penting karena kan sekarang banyak yang kena gas air mata. Dan matanya kena perih, dan sebagainya. Ya, partai Gerindra memberi bantuan berupa kendaraan kesehatan khususnya ambulans,” tuturnya.

“Dan di satu sisi, Ambulan Gerindra Berisi Batu Taufik menerangkan pihak Gerindra Jabar sedang mengurus masalah tersebut di Polda Metro Jaya. Taufik juga menjelaskan di dalam ambulan tidak ada senjata tajam di dalam ambulans hanya bebatuan yang berfungsi jika mobil itu mengalami mogok. Namun, ia tidak mengetahui siapa yang meletakkan batu-batu itu di dalam ambulans tersebut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
WOW! Otto Gugat MK Untuk Melawan Kecurangan KPU
Bawaslu Sindir Drama BPN Ini Penyebabnya!
Poyuono Imbau Pendukung 02: Hancurkan Bangsa Ini

 

“Dan kepolisian juga menyatakan bahwa pihaknya di lapangan mengamankan satu unit mobil ambulan yang diduga milik salah satu partai politik terkait kericuhan 22 Mei pada Hari Rabu 22 Mei 2019 dini hari tadi. Mobil tersebut berisi batu dan sejumlah benda.

“Ada satu ambulan ya, saya tidak akan sebutkan itu ambulannya ada partainya itu penuh dengan batu dan alat,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di Kemenko Polhukam, pada Hari Rabu 22 Mei 2019.

Namun Iqbal enggan menyebut parpol apa pemilik mobil ambulan tersebut. Tidak dijelaskan Iqbal apakah batu-batu dan sejumlah benda di dalam ambulan itu digunakan sebagai ‘amunisi’ bagi massa menyerang aparat. Yang jelas mobil ambulan tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Iqbal mengklaim kepolisian juga mengamankan amplop berisi uang dari massa yang ditangkap saat melakukan aksi kericuhan tadi malam hingga dini hari tadi. Penemuan amplop itu usai kepolisian melakukan penggeledahan.

“Enggak ada benda yang lain selain batu, batu itu ya mungkin untuk ganjal-ganjal apa bilamana ambulans mogok atau gimana,” ungkap dia.

“Ada satu ambulans ya, saya tidak akan sebutkan apa itu ambulansnya ada partainya itu penuh dengan batu dan alat-alat,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu.

Namun, Iqbal enggan menyebut parpol apa pemilik mobil ambulans tersebut. Tidak dijelaskan Iqbal apakah batu-batu dan sejumlah benda di dalam ambulans itu digunakan sebagai ‘amunisi’ bagi massa menyerang aparat kepolisian. Mobil itu sendiri telah diamankan kepolisi. Ambulan Gerindra Berisi Batu

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Ambulan Gerindra Berisi Batu Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply