Trik Buat Kulit Glowing, Hanya Makan Buah Ini Tiap Hari?

763 views
Mantratoto

Trik Buat Kulit Glowing Hanya Dengan Makan Buah Belimbing Setiap Hari

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianTrik Buat Kulit Glowing, Hanya Makan Buah Ini Tiap Hari?

 

INDOHARIAN.COM – Belimbing adalah salah satu trik buat kulit glowing dan tumbuhan tersebut sangat banyak ditemukan di negara tropis seperti negara Indonesia. Buah yang berbentuk khas tersebut sangat memiliki beragam manfaat.

Buah yang bernama nama latin Averrhoa carambola tersebut memiliki bentuk yang unik, dengan bentuk bintang jika dipotong tipis-tipis. Kenikmatannya sering menemani seporsi rujak.

Di balik rasa asam nya tersebut, manis, dan juga sedikit sepatnya, belimbing adalah trik buat kulit glowing dan memberikan aneka nutrisi untuk badan. Mulai dari karbohidrat, serat, protein, vitamin dan juga mineral.

Berikut yang bisa didapatkan dalam tubuh dengan konsumsi belimbing.

1. Membantu turunkan tekanan darah
Tekanan darah tinggi menjadi sumber masalah bagi berbagai penyakit. Belimbing juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Studi eksperimen dari kota Yogyakarta menunjukkan, jus belimbing sangat dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan juga diastolik pada pasien hipertensi.

Belimbing juga mengandung komponen flavonoid dan juga serat yang sangat tinggi. Keduanya sangat memberikan efek menurunkan tekanan darah.

2. Jaga metabolisme tubuh
Kandungan vitamin A, B, dan juga C sangat membantu menjaga metabolisme tubuh agar tetap kuat. Anda juga bisa mendapatkan manfaat tersebut dari kandungan vitamin B9 di dalam belimbing.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
bahaya makeup saat tidur
istilah mata panda
Metode reverse diet

 

3. Cegah kerontokan rambut
Masalah rambut juga bisa diselesaikan dengan makan belimbing. Mengutip Stylecraze, belimbing juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan rambut seperti mengatasi rambut rontok karena kandungan antioksidan dan juga vitamin C.

Kandungan vitamin B tersebut sangat kompleks dan sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan juga membantu rambut tetap kuat dan juga sehat.

4. Kulit makin glowing
Belimbing juga dapat untuk membuat kulit terlihat glowing. Tidak hanya hal tersebut, kandungan seng yang ada di dalam dirinya juga dapat mengurangi jerawat.

Selain dimakan, belimbing juga bisa digunakan secara topikal. Kulit yang sedang berjerawat dan juga berminyak bisa digunakan sebagai masker wajah.

5. Tingkatkan sistem imun
Satu buah belimbing juga bisa mendapatkan sebanyak 52 persen kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C sangat dikenal mampu meningkatkan sistem imun, antioksidan, dan juga mendukung kesehatan kulit, rambut dan juga kuku, membantu penyerapan kalsium, dan juga penyerapan zat besi.

6. Antidiare
Masalah pencernaan sering bersumber dari kekurangan serat. Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan serat dengan konsumsi belimbing.

Belimbing juga bisa memberikan efek antidiare juga masalah pencernaan yang lain. Selain serat, belimbing pun juga bisa memberikan suplai kebutuhan cairan tubuh.

7. Baik untuk menu diet
Manfaat belimbing juga dapat untuk trik buat kulit glowing dan sudah dirasakan oleh mereka yang menjalankan program diet. Belimbing diberitakan juga sebagai buah rendah kalori dan juga tinggi kandungan serat.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com trik buat kulit glowing

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply