Transjakarta Zhong Tong kembali Beroperasi, Ahok: Masyarakat Menilai!

74 views
luwakpoker

Transjakarta Zhong Tong yang Sebelumnya Dihentikan Beroperasi, Kini Kembali Mengaspal di Jakarta

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Transjakarta Zhong Tong

Transjakarta Zhong Tong kembali Beroperasi, Ahok: Masyarakat Menilai!

Indoharian.com – Transjakarta Zhong Tong beroperasi kembali setelah sebelumnya dihentikan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. BTP berharap agar bus Transjakarta merek Zhongtong yang sekarang ini kembali dioperasikan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat banyak.

Terlebih lagi Bus dengan merek Zhong Tong itu pernah mengalami banyak insiden ketika pertama kali dioperasikan.

“Asal bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok saja itu buat sesuatu. Tapi untuk kepentingan dan keselamatan orang banyak,” ucap Ahok mengomentari Zhongtong yang kembali beroperasi pada hari Rabu (16/10/2019).

Menurut Ahok, untuk memberikan kenyamanan juga penghematan jangka panjang dalam hal transportasi, setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda. Dia juga mengembalikan polemik beroperasinya Bus Zhong tong pada masyarakat, yang selama ini menjadi pengguna transportasi publik.

“Biar masyarakat yang menilai aja. Saya kira PT Transjakarta berani operasikan sudah tau cara atasinya,” ucap Ahok.

Sebelumnya juga bus Transjakarta merek Zhong tong buatan China kembali beroperasi dijalanan Jakarta. Sepintas tidak ada yang berbeda dengan bus Transjakarta merek lainnya yang berwarna biru kombinasi putih.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
denda sopir Transjakarta
Anies hapus TransJakarta
Bus Transjakarta

Terkait dengan kemunculan kembali bus Zhongtong, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan bahwa bus-bus tersebut bukan didatangkan pada tahun ini.

Nadia katakan bahwa pengadaan bus ini adalah pelaksanaan kontrak tahun 2013 yang lalu tiba di Jakarta pada tahun 2016 silam. Operasi dari Bus ini yakni Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), belum menyelesaikan kontrak.

“Ini ceritanya adalah pelaksanaan kontrak yang tidak dapat dipenuhi PPD pada waktu itu. Sehingga terbit penalti dan baru bisa dipenuhi sesuai kontraknya pun ini baru sebagian saja,” ucap Nadia ketika dihubungi pada hari Senin (14/10/2019).

Dia jelaskan pada Juli 2019 Badan Arbitrase Nasional Indonesia atau BANI mengeluarkan keputusan agar pihak Transjakarta dapat mengoperasikan Bus ZhongTong berdasarkan kontrak yang belum selesai itu.

Berdasarkan kontrak, seharusnya bus Transjakarta Zhong tong beroperasi sebanyak 59 buah.

Sumber : Liputan6

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Transjakarta Zhong tong

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply