Abdul Somad Menghina Salib, Nistakan Agama Kristen!

427 views
Luwakpoker

Abdul Somad Menghina Salib Dalam Ceramah yang Tidak Diketahui Pasti Lokasinya, Birgaldo Sinaga Minta Negara Bertindak

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Abdul Somad Menghina Salib

Abdul Somad Menghina Salib, Nistakan Agama Kristen!

IndoHarian – Abdul Somad menghina salib, dalam sebuah video yang viral dimedia sosial karena dalam video ceramahnya menyebutkan simbol agama Kristen dan Katolik.

Salah satu orang yang mengunggahnya yaitu pengguna akun Twitter @P3nj3l4j4h.

Sejak pertama dibagikan pada hari Jumat (16/8/2019), cuitan dari @P3nj3l4j4h itu langsung mendapatkan banyak komentar dan telah di retweet lebih dari 1.900 kali.

Video Abdul Somad menghina salib itu menjelaskan hukum melihat salib, seperti biasa dan mendapatkan pertanyaan dari catatan selembar kertas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
pamer kemajuan Jabar
jejak Proklamasi
cerita bambu runcing

 

“Apa sebabnya, Ustaz, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya? Setan,” ucap UAS, membaca pertanyaan dari sepucuk kertas dan langsung memberi jawaban.

UAS katakan bahwa salib didiami oleh jin kafir sebab patung yang tergantung disitu. Begitu juga simbol palang merah di ambulans, ia menyebutnya sebagai ‘lambang kafir’.

Tidak diketahui pasti lokasi dan waktu ceramah UAS di video tersebut, akan tetapi banyak warganet yang tidak berkenan dengannya.

Politikus dari partai Nasdem Birgaldo Sinaga pun turut memberikan komentar mengenai ceramah UAS di Facebook dan Instagram pada hari Jumat lalu.

Melalui sebuah catatan yang cukup panjang, Birgaldo Sinaga menerangkan bahwa hinaan dari UAS tidak memiliki pengaruh pada keagungan Tuhan yang ia percaya.

Akan tetapi ia dibuat resah dengan sikap yang intoleransi, yang menurut dirinya ditujukan oleh UAS lewat ceramah mengenai salib itu.

Menurut Birgaldo, sikap tersebut merupakan bibit terorisme, sehingga ia mendesak negara agar segera melakukan tindakan atas penistaan agama. Berikut keterangan tertulis di FB Birgaldo Sinaga.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Tanggapan Birgaldo Sinaga Soal Abdul Somad Menghina Salib (@birgaldosinaga)

 

“Negara Harus Hadir Menyelesaikan Ucapan Penghinaan dan Kebencian Abdul Somad

Sejarah ribuan tahun mencatat hinaan, nistaan, cemoohan, ejekan pada Yesus Kristus tidak mengurangi kemuliaan Yesus.

Hinaan, ejekan dari Abdul Somad yang mengatakan salib patung Yesus Kristus itu adalah jin kafir tidak akan membuat kita berfatwa halal darahnya. Tidak. Tidak ada dalam ajaran Kristen seperti itu.

Yang membuat kita sebagai sesama anak bangsa miris dan sedih adalah ucapannya itu akan menyemai bibit kebencian baru. Perbedaan sebagai rahmat Ilahi dijadikan musuh yang harus dimusuhi. Keberagaman sebagai keniscayaan dianggap sesuatu yang aneh. Tidak lagi saling menghargai saling melengkapi.

Kita tahu terorisme bermula dari intoleransi. Ketika orang intoleran akan berubah menjadi radikal. Intoleransi bermula dari penolakan pada nilai pluralisme atau keberagaman. Kebhinekaan. Penolakan pada nilai pluralisme ini dimulai dari paham yang menilai orang di luar kelompoknya adalah salah, sesat, pendosa, kafir, setan, iblis, orang jahat dlsb.

Pada suatu titik tertentu, jika ini terus membesar, akan terjadi titik singgung yang saling bergesekan. Ini bak bara api dalam sekam. Yang jika dipandang sepele akan membakar hubungan persaudaraan sesama anak bangsa.

Untuk itu, negara harus hadir. Negara harus cepat bertindak.

Negara itu diwakili oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sebagai kepala negara kepala pemerintahan punya mandat menjaga nilai Pancasila ini.

Negara harus melihat ucapan Somad itu bak racun yang sedang menularkan virus perongrongan pada nilai Indonesia kita. Nilai kebhinekaan tunggal ika. Nilai persatuan Indonesia kita.

Jika negara membiarkan dan mendiamkan masalah ini, menganggap angin lalu dan tidak bersikap, percayalah suatu saat ketika magma api kebencian dan intoleransi itu membesar, ledakan dan letupan akan terjadi.

Dan jika itu terjadi, sia-sialah semua yang kita bangun selama ini.

Saya mendesak negara turun tangan menyelesaikan persolaan ini.

Salam perjuangan penuh cinta

Birgaldo Sinaga.”

Belum juga ada keterangan secara langsung dari UAS mengenai video ceramahnya, Abdul Somad menghina salib terlihat dalam ceramahnya yang sedang viral di medsos saat ini.

Sumber : Suara

Abdul Somad menghina salib Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply