Alert !! China Kembali Lockdown Wuhan

27 views
Luwakpoker

Alert !! China Kembali Lockdown Wuhan Karena Kasus Covid Di Temukan Kembali

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Alert !! China Kembali Lockdown Wuhan

INDOHARIAN – China Kembali Lockdown Wuhan, di China Timur, yang saat ini telah menjadi tempat yang pertama kali virus corona baru muncul, dan kembali diserang oleh penyakit Covid-19. Setidaknya sampai sekarang ini sudah ada empat kasus baru yang telah ditemukan di Wuhan.

Ini membuat otoritas negara tersebut kembali menutup sementara atau lockdown dalam beberapa bisnis dan transportasi umum terutama di pusat penyebaran berada di distrik Jiangxia. Pemerintah juga telah menemukan kasus Covid-19 pada Selasa malam, dua melalui pengujian rutin yang di lakukan dan dua lainnya dari kontak dekat.

“Wilayah utama saat ini juga akan memasuki masa pembatasan tiga hari mulai dari hari Rabu,” tulis Reuters mengutip pemerintah daerah, dikutip pada Kamis (28/7/2022).

“Selama itu, pemerintah China Kembali Lockdown Wuhan juga akan terus melarang seluruh kegiatan yang melibatkan beberapa kelompok besar dan makan bersama di restoran, menutup sejumlah wilayah hiburan untuk publik, pasar produk pertanian, klinik kecil dan menangguhkan layanan bus dan kereta subway untuk meminimalisir kasus Covid-19.”

Warga juga saat ini dilarang untuk meninggalkan area tersebut selama tiga hari. Para Touris juga telah diminta tidak datang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Peringati Peristiwa Kudatuli, PDIP Tabur Bunga
Kepincut Wanita Indonesia, Bule Asal Australia Rela Ngarit
Kronologi Korban Pencabulan Guru Spiritual

Wilayah itu saat ini dihuni kurang lebih 900.000 orang. Penguncian sesuai dengan strategi China selama ini yakni “nol Covid”.

Belum diketahui dengan pasti juga apakah ada varian baru dari covid-19 lagi yang telah menyebar. Sebelumnya China juga telah menemukan kemunculan varian baru dari Omicron seperti BA.5.2.1 dan BA.5.3.1.

Strategi itu juga memungkinkan untuk melakukan penguncian jika ditemukan kasus covid tersebut, meski masih di bawah 10, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus tersebut. Saat ini Wuhan sendiri juga sudah berhasil menangani Covid-19 dengan nol kasus selama setahun terakhir ini.

Sementara itu mengutip Worldometers, China Kembali Lockdown Wuhan karena saat ini telah mencatat 120 kasus bergejala di mana ada 1.796 kasus aktif saat ini. Dari data yang sama diketahui pula ada total 229.066 kasus Covid-19 di China hingga saat ini. Secara akumulatif ada 5.226 kematian.

Sumber : CNBCIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply