Amaq Sinta Selaku Korban Begal Akhirnya Dibebaskan Juga

62 views
Luwakpoker

Amaq Sinta Selaku Korban Begal Akhirnya Dibebaskan Juga Karena Di Nyatakan Tidak Bersalah.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Amaq Sinta Selaku Korban Begal Akhirnya Dibebaskan Juga

INDOHARIAN – Korban Begal Akhirnya Dibebaskan, Lelaki paruh baya yang bernama Murtede alias Amaq Sinta (34) akhirnya telah dikeluarkan dari rutan setelah sempat ditahan dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap dua orang yang ingin membegalnya. Setelah di bebaskan Amaq Sinta pun mengaku sangatlah senang.
“Alhamdulillah saya merasa sangat bahagia sekali karena telah bisa bebas dan berkumpul lagi bersama keluarga- keluarga di rumah,” kata Amaq Sinta sambil tersenyum di rumahnya di Praya Timur.

Amaq Sinta merupakan seorang korban begal yang telah menjadi tersangka dan ditahan setelah sempat diduga membunuh dua orang yang hendak membegal dirinya dan melukai dua begal yang lain yang ada di Lombok Timur, pada Minggu kemarin. Dia melawan dan berusaha mempertahankan diri dari empat orang yang hendak membegalnya.

Korban Begal Akhirnya Dibebaskan Amaq Sinta juga menegaskan, dia melawan karena dia juga dalam keadaan yang terpaksa. Dia mengaku dia dihadang dan diserang oleh 4 orang dengan senjata tajam mengarah kepadanya.

“Dihadang dan diserang dengan senjata tajam, mau tidak mau juga kita harus melawan, sehingga seharusnya tidak bisa dipenjara, kalau saya mati dibunuh siapa yang harus di salahkan dan bertanggung jawab,” katanya.

Dia juga menambahkan kalau dia pergi ke Lombok Timur untuk mengantarkan makanan buat ibunya. Dia juga dengan terpaksa melawan para pelaku dengan sebilah pisau kecil yang dia bawa sambil berteriak meminta tolong, tapi tidak ada warga yang hendak datang.

Dalam kejadian itu, dua pelaku begal tewas setelah bersimbah darah terkena senjata tajam miliknya. Sedangkan dua pelaku lainnya juga melarikan diri setelah mereka melihat dua kawannya tumbang di tempat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menjelang Azan Magrib Tunjungan Plaza 5 Mall Surabaya Terbakar
Auto Jadi Miliarder, Pemulung Ini Temukan Benda Berharga
Pura-Pura Gila Usai Ketahuan Maling Motor

“Setelah itu saya langsung pergi ke rumah keluarga untuk menenangkan diri sejenak,” katanya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh Polres Lombok Tengah, dia mengatakan dirinya dan semua keluarganya sangat kaget hingga tidak bisa tidur. Dia juga mengaku sangat bersyukur setelah mendapat penangguhan penahanan karena banyak yang memberikan dukungan dari masyarakat, terkhusus Lombok Tengah.

“Saya juga berharap bisa dibebaskan murni dan tidak sampai di pengadilan. Supaya bisa kerja kembali seperti hari- hari sebelumnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah banyak yang mendukung saya,” katanya.

Kepala Desa Ganti, H Acih, juga ikut mengatakan kalau mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua masyarakat sekitar yang telah mendukung salah satu warganya tersebut sehingga dirinya juga berharap kepada aparat supaya kasus ini bisa segera diselesaikan dan Sinta Korban Begal Akhirnya Dibebaskan.

Sebelumnya, Polres Lombok Tengah juga telah menetapkan Amaq Sinta sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap dua orang begal. Selain menetapkan sang korban menjadi tersangka dalam dugaan kasus pembunuhan dan penganiayaan, polisi juga telah menetapkan dua begal lainnya yang berinisial WH dan HO, yang sempat kabur, sebagai tersangka juga dalam kasus tindak pidana curat ini.

 

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply