Anies Hentikan Tawuran Manggarai Dengan Taktik Khusus

83 views
luwakpoker

Anies Siapkan Taktik Khusus Untuk Hentikan Tawuran Yang Turun Temurun Terjadi Di Manggarai

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Anies Hentikan Tawuran Manggarai Dengan Taktik Khusus

 

IndoHarian.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan katakan pihaknya telah menyiapkan taktik untuk hentikan tawuran antarwarga yang kerap terjadi di Manggarai, Jaksel.

Anies katakan bahwa pihaknya akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan jajarannya di Pemprov DKI untuk mengantisipasi aksi yang sering terjadi di seluruh wilayah Jakarta.

“Nanti kita sedang siapkan beberapa langkah terkait dengan mencegah terjadinya tawuran itu. Kita akan bicarakan,” ucap Anies di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (8/9/2019) hari ini.

Meski demikian, Anies hingga saat ini masih belum juga menjelaskan langkah apa yang telah ia siapkan untuk mengatasi persoalan di Jakarta itu. Dia hanya memastikan bahwa aparat kepolisian bakal turut terlibat dalam menjaga keamanan di Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Premanisme Tanah Abang
kasus provokasi Papua
Kereta bandara Hongkong

Gubernur DKI itu katakan bahwa setiap pelanggaran yang terjadi akan ditindak dengan tegas oleh pihak berwenang. Misalkan saja melanggar peraturan daerah (perda), maka yang akan diturunkan adalah satpol PP.

“Harapannya dengan sikap kepolisian yang tegas, sikap kepolisian yang responsif itu akan memberikan efek deteren, sehingga pelanggaran-pelanggaran pidana itu tidak berulang,” tandas Anies.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi katakan bahwa tawuran yang terjadi di Manggarai itu melibatkan warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat itu merupakan sebuah tradisi yang telah turun temurun antar generasi.

“Itu dendam lama. Sudah antargenerasi. Ini generasi yang kedua. Jadi, generasi pertama itu bapak-bapaknya,” ucap Irwandi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2019).

Irwandi katakan bahwa pemerintahan kota Jakarta Pusat telah melakukan tindakan pencegahan baik dari pengetatan keamanan sampai penyuluhan moral agar tidak lagi terjadi aksi tawuran serupa.

“Sudah kita coba semua, bikin pos, bikin pengamanan lewat CCTV, bikin kegiatan, sudah semuanya tapi memang ini kayaknya sudah mendarah daging,” ucap Irwandi.

Ia berharap agar kejadian yang sama tidak lagi terulang serta menghimbau agar RT dan RW yang warganya terindikasi sering terlibat aksi mengetatkan pengamanan di wilayahnya.

“Diharapkan adanya kegiatan-kegiatan di wilayah tersebut, terus mungkin dari para alim ulama juga dapat membantu,” tambah Irwandi.

Sebelumnya, pada hari Rabu (4/9/2019) terjadi aksi tawuran di perlintasan stasiun kereta Manggarai yang melibatkan warga Tebet, Jakarta Selatan dan warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, belum juga diketahui secara pasti penyebab terjadinya tawuran yang didominasi oleh para remaja dan pelajar.

Tawuran Manggarai itu menyebabkan banyak layanan kereta KRL terhenti selama dua jam dan menyebabkan penumpukan penumpang di beberapa titik.

Anies telah meyiapkan beberapa taktik untuk hentikan aksi tawuran antar warga yang sering terjadi di Manggarai itu.

Sumber : liputan6

texaspoker2

anies baswedan Anies Hentikan Tawuran Manggarai Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate DKI Jakarta Indoharian Jakarta Pusat news Politik Tawuran Manggarai

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply