Baequni Minta Maaf Soal Petugas KPPS Diracun, Begini Katanya

261 views
Luwakpoker

Penyidik Ditreskimsus Polda Jabar Memeriksa Penceramah, Ustaz Rahmat Baequni, Terkait Kasus Hoaks Petugas KPPS Diracun

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Kivlan Ajukan Praperadilan, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Baequni Minta Maaf Soal Petugas KPPS Diracun, Begini Katanya

 

Indoharian – Penyidik Ditreskimsus Polda Jabar memeriksa penceramah, ustaz Rahmat Baequni, terkait kasus hoaks Petugas KPPS Diracun.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko meluruskan bahwa saat ini Baequni masih dimintai keterangan di Ditreskrimsus Polda Jabar.

Trunoyudo mengatakan, pihaknya akan membeberkan hasil penyelidikan kepada publik siang ini. “Nanti ya kang habis salat Jumat. Sekarang masih rapat. Saya juga belum pegang datanya,” ujar dia.

Berdasarkan informasi Petugas KPPS DiracunĀ yang dihimpun, Rahmat Baequni dijemput pihak kepolisian pada hari Kamis (20/6) jam 23.00 WIB di kediamannya. Sebelum ditangkap, Baequni berceramah di Masjid Al-Lathiif, Kota Bandung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi Bebaskan Kivlan Zen, Polisi Pasti Disuap Ini Buktinya
Bahar Smith Terdakwa Penganiayaan, Dipidana 6 Tahun Penjara
Chairawan Laporkan Majalah Tempo Namun Ditolak Ini Sebabnya!

Baequni menyebut penyebab ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara meninggal dunia karena diracun. Awalnya, Baequni bertanya mengenai fenomena meninggalnya ratusan petugas KPPS dalam Pemilu 2019.

Dalam layanan story di akun Instagram @ustadzrahmatbaequni, terdapat suatu unggahan mengenai penjemputan Baequni oleh polisi.

“URB dijemput paksa secara dadakan oleh pihak kepolisian di kediamannya tanpa surat pemanggilan dan tanpa diizinkan didampingi kuasa hukum,” tulis akun tersebut sekitar pukul 23.45 WIB.

Namun pada pagi hari tadi sekitar jam 07.00 WIB, unggahan itu telah menghilang dari story @ustadzrahmatbaequni.

Diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah mengetahui perihal video Baequni ini melalui patroli siber.

Berdasarkan hasil penelusuran, tempat kejadian itu ada di Jawa Barat. Atas dasar itu, maka kasus ini akan ditangani oleh Polda Jawa Barat. Polisi juga membuat laporan tipe A alias polisi sebagai pelapornya.

Petugas KPPS diracun Rahmat Baequni sebelumnya lebih dulu populer dengan tudingan segitiga Illuminati di masjid karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kementerian Komunikasi dan Informatika kemudian menyebut kabar tersebut hoaks.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Petugas KPPS Diracun Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply