Banyak nya Spanduk Pagar Taman Ampera Roboh

92 views
Mantratoto

Pagar Taman Ampera Roboh Karena Dipasang Baliho Caleg, Bawaslu Turun Tangan

https://indoharian.com

Indoharian – Pagar Taman Ampera Roboh bersamaan dengan puluhan baliho dan spanduk caleg yang terpajang di pagar tersebut. diduga karena tidak mampu menahan beban alat peraga kampanye (APK) yang terpasang hingga menyebabkan ambruk ke pinggir jalan.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Selatan Ahmad Falevi mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (18/1) malam. Dalam foto-foto yang diterima, tampak baliho ataupun spanduk dari caleg tersebut berserakan hingga ke jalanan ataupun badan taman.

Sementara pagar besi beserta APK caleg itu terlihat jatuh di trotoar yang mengarah ke jalan raya. Selain dinilai tak kuat untuk menahan beban APK, pagar taman Ampera roboh disebabkan karena faktor alam, dimana saat itu wilayah Jakarta Selatan memang sedang dilanda hujan deras serta angin kencang.

Terkait tembok yang rubuh itu karena beban APK dan alam. Dua faktor itu sih. Kata Levi, Jumat (19/1/2024).

Levi menyampaikan setidaknya ada 10 APK yang terpasang pada bagian pagar yang ambruk tersebut. Menyikapi hal ini, Bawaslu pun kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak Satpol PP setempat beserta dengan perwakilan partai politik usai insiden robohnya pagar taman tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral! Gibran Diminta Mundur, Ini Respon TKN</span</a
Ditepis Pihak Istina Menteri Kabinet Jokowi Mundur
Media Asing Sebut Khofifah Penentu Pilpres 2024</span</a

Selain itu, petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota pun sudah merapikan pagar yang roboh itu.

Kalau yang tercecer itu memang dari semalam sudah dibereskan juga, karena itu kan sempat menghalangi jalan jadi sudah digeser ke dalam taman oleh teman teman Dinas Pertamanan, karena itu dianggap mengganggu para pejalan kaki. Terangnya.

Yang ada di pagar tembok runtuh itu ada sekitar 10-an baliho. Sambungnya.

Di sisi lain, untuk menghindari kejadian seperti pagar taman Ampera roboh, Levi juga meminta kepada para parpol agar mencopot baliho ataupun spanduk milik mereka yang bisa membahayakan pengendara ataupun pejalan kaki secara mandiri.

Kita sudah berkoordinasi dengan teman-teman parpol untuk menertibkan APK yang membahayakan. Karena kita enggak mau terjadi seperti kasus yang di Mampang itu. Itu yang kita khawatirkan. Imbuhnya.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply