Diturunkan Videotron Anies Langgar Kontrak

60 views
Mantratoto

Terungkap Diturunkan Karena Videotron Anies Langgar Kontrak Dengan Pengelola

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Videotron Anies Langgar Kontrak. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi telah melakukan penelusuran awal terkait iklan kampanye videotron dari calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang diturunkan penayangannya. Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurul Fathia menyebut dengan pihak manajemen Metland.

Memang murni dari pihak manajemen Metland, karena disebut tidak sesuai dengan isi perjanjian kontrak. Kata Vidya kepada wartawan, Jumat (19/1/20224).

Vidya mengatakan, videotron itu sendiri berdiri di lahan yang merupakan milik dari Metland. Videotron itu kemudian disewakan kepada pihak ketiga (vendor) atau perusahaan pengiklan.

Memang dari awal pihak manajemen Metland itu mengaku tidak boleh diperuntukkan untuk kampanye ataupun berbau unsur politik. kata Vidya.

Vidya berujar, dalam kontrak disebutkan juga pihak manajemen Metland dan vendor telah bersepakat bahwa videotron hanya diperuntukan untuk produk komersil.

Perjanjian awalnya disewakan kepada pihak ketiga yakni vendor dari manajemen Metland, yakni peruntukkannya videotron tersebut hanya untuk iklan komersil, bukan untuk berbau politik ataupun kampanye. Jelasnya.

Rencananya, pihak Bawaslu akan kembali melakukan penelusuran terhadap perusahaan pengiklan untuk meminta klarifikasi mengenai Videotron Anies Langgar Kontrak ini.

Dari penelusuran awalnya nanti akan kami tindaklanjuti lagi ke vendor, nanti juga kami akan lakukan klarifikasi dan penelusuran lagi. Ucap Vidya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral! Gibran Diminta Mundur, Ini Respon TKN</span</a
Ditepis Pihak Istina Menteri Kabinet Jokowi Mundur
Media Asing Sebut Khofifah Penentu Pilpres 2024</span</a

Vidya mengatakan, bhawa pihaknya sudah mengetahui perusahaan vendor pengiklan tersebut. Namun, saat ini dia masih belum bisa menjelaskannya kepada publik.

Ada, nanti akan segera kami informasikan apabila memang kami telah melakukan penelusuran ya, penelusuran nanti duduk bersama. Ucapnya.

Bawaslu juga memastikan tidak adanya intervensi dari pihak Pemkot Bekasi soal pemberhentian videotron Anies yang dipasangakan di depan Grand Metropolitan Mall Bekasi itu.

Sebagai informasi, kabar mengenai penghentian tayangan kampanye capres nomor urut 1, Anies melalui videotron di wilayah Bekasi dan Jakarta itu disampaikan melalui akun X @aniesbubble dan @olpproject, Senin (15/1/2024). Menurut informasi dari akun X @olpproject, iklan kampanye Anies itu seharusnya ditayangkan dari tanggal 15 hingga 21 Januari 2024.

Namun sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang sebelumnya sudah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak bisa lanjut tayang di lokasi tersebut karena ada suatu hal yang di luar kuasa dari kami. Tulis akun @olpproject.

Namun, belum sampai 24 jam, videotron iklan kampanye Anies itu dilaporkan telah “ditakedown”.  Di sekitar lokasi Videotron Anies Langgar Kontrak itu terlihat juga sekelompok sopir taksi dan beberapa petugas keamanan yang berjaga. Namun, ketika ditanya oleh awak media perihal penyetopan videotron Anies itu, tak satu pun yang bersedia untuk memberikan komentar.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply