Bosan Jadi Oposisi, Partai PAN Mendukung Gibran, Benarkah?

112 views
Luwakpoker

PAN Mendukung Gibran Rakabuming Raka Pada Pilkada Solo 2020

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, PAN Mendukung Gibran

Indoharian – Bosan Jadi Oposisi, Partai PAN Mendukung Gibran, Benarkah?

INDOHARIAN.COM – Ketua Umum PAN mendukung Gibran serta Zulkifli Hasan secara langsung menyerahkan surat rekomendasi terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka serta juga dengan pasangannya, Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020 yang mendatang pada bulan desember tahun ini.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut saat ini telah digelar di rumah dinas Zulkifli Hasan serta disiarkan secara langsung melalui akun resmi Instagram Zulkifli Hasan, Jakarta, pada hari Rabu (12/8/2020).

”Nah hari ini secara resmi kita serahkan, kita memberikan dukungan sudah lama, tetapi hari ini secara resmi kita menyerahkan surat rekomendasi,” terang Zulkifli.

PAN mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo 2020. Walau dengan demikian, disebutkan hal tersebut tak terdapat kaitannya dalam masuk ke koalisi Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

”Itu tak ada kaitannya dengan koalisi tak koalisi pada pemerintahan Jokowi,” ucap Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, pada hari Jumat (14/8/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Zon singgung Jokowi
De Ligt cedera
Manfaat Kacang Mete

Yandri menjelaskan, kepututusan partainya dalam mendukung Gibran maju menjadi calon Wali Kota sudah lama. Menurutnya, ketokohan putra Jokowi tersebut sangat tepat untuk memimpin serta membawa kota Solo untuk dapat lebih maju lagi.

”Kita menganggap Gibran tersebut sangat layak dalam menjadi walikota Solo. Ini tak terdapat kaitannya dengan pemerintah pak Jokowi,” terang Yandri.

Buka Peluang

Yandri menegaskan, dalam bergabung pada koalisi pemerintah, tak dapat dam serta sebab urusan yang ada di Pilkada. Menurutnya, hal tersebut tergantung dari keputusan Jokowi sendiri serta keinginan seluruh kader PAN pada forum Rakernas atau Rapimnas.

Menurutnya, dalam membangun koalisi, harus terdapat titik temu antara Jokowi dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut.

”Kalau Pak Jokowi, PAN ok ya jadi. Tapi kalau misalkan PAN mendukung Gibran mau Pak Jokowi tak mau. Atau Pak Jokowi mau PAN tidak mau, nah hal tersebut harus terdapat titik temu,” ucap Yandri.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news PAN Mendukung Gibran Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply