Bus Transjakarta Kembali Ramai, Apakah PSBB Sudah Berakhir?

195 views
Luwakpoker

Bus Transjakarta Kembali Ramai, Semua Penumpang Mengikuti Protokol Sosial Distancing Yang Telah Di Terapkan Oleh Pemerintah

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Bus Transjakarta Kembali Ramai

IndoharianBus Transjakarta Kembali Ramai, Apakah PSBB Sudah Berakhir?

INDOHARIAN.COM – Halte Transjakarta Cawang-UKI, Jakarta Timur dipadati penumpang pada hari Selasa pagi (9/6) berkenaan dengan perkantoran yang telah dibuka kembali pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Telah ada ratusan penumpang dari sejak pukul 06.00-08.00 WIB bus transjakarta kembali ramai.

”Kalau penumpang mungkin mencapai ratusan,” kata salah seorang petugas pada lokasi, pada hari Selasa (9/6).

Pantauan ketika bus transjakarta kembali ramai, calon penumpang ber antri dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. Mereka menjaga jarak satu sama lain. Tak berdesak-desakan. Sejauh ini juga belum terlihat antrian panjang sampai pada keluar halte.

Terlihat pula anggota TNI yang ikut dalam berjaga. Tetapi, petugas halte yang wajib untuk mengatur antrean supaya jarak antar penumpang selalu terjaga.

Salah seorang petugas pada halte menyampaikan sebenarnya peningkatan jumlah penumpang telah terjadi sejak minggu lalu atau sebelum PSBB Transisi berlaku.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menjalankan PSBB Transisi mulai dari 5 Juni. Transjakarta hanya mengangkut sebanyak 50 persen dari kapasitas bus untuk penumpang.

”Kalau padat telah dari pekan yang lalu, sebab halte tersebut kan tempat transit jadi lumayan padat,” ucap seorang petugas itu.

Pemandangan serupa terlihat pada Halte Transjakarta Pinang Ranti, Jakarta Timur. Pada hari Selasa pagi (9/6), walau terlihat padat, calon penumpang tetap mengantre dengan tertib ketika menunggu bus. Mereka juga tetap menjaga jarak ketika telah berada pada dalam bus.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
cara membuat saus BBQ
Nasihat Bagi Timo Werner
kawasan Sudirman-Thamrin ramai

Kami sempat mereportase kondisi pada dalam bus Transjakarta di Halte Pinang Ranti menuju Halte Cawang-UKI dari pukul 07.17 hingga dengan 07.30 WIB. Seluruh penumpang menjaga jarak.

Semuanya memakai masker. Tak ada pula yang berbicara dalam bus. Dua hal tersebut adalah protokol pencegahan virus corona yang wajib dipatuhi oleh penumpang.

Pemandangan berbeda tampak pada Halte Garuda. Tak ada kepadatan sama sekali. Ketika berada pada lokasi, hanya terdapat satu penumpang yang menaiki bus dari halte itu.

Diketahui, seirama dengan berlakunya PSBB Transisi mulai dari 5 Juni, PT Transjakarta membuat peraturan baru. Waktu operasional diperpanjang. Saat ini dari pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Jumlah penumpang juga terbatasi. Setiap bus hanya boleh membawa penumpang 50 persen dari kapasitas bus.

Jika dirinci bus transjakarta kembali ramai, jumlah maksimal yang bisa dibawa oleh Transjakarta adalah 60 orang untuk articulated bus, 40 orang pada Maxi bus, sampai 7 orang pada Micro bus. Sedangkan pada angkutan umum reguler, satu baris pada bus hanya dapat diisi oleh dua orang saja. Sedangkan pada bus kecil dengan kursi berhadapan, maksimal jumlah penumpang ialah 7 orang.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Bus Transjakarta Kembali Ramai Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply