Diberi 33 Pertanyaan, Pemeriksaan Anies Baswedan Berlangsung

234 views
Luwakpoker

Pemeriksaan Anies Baswedan, Dia Diberikan 33 Pertanyaan Terkait Kerumunan Adanya Massa

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Pemeriksaan Anies Baswedan

Indoharian – Diberi 33 Pertanyaan, Pemeriksaan Anies Baswedan Berlangsung

INDOHARIAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai menjalani pemeriksaan pada Polda Metro Jaya, pada hari Selasa (17/11/2020). Pemeriksaan Anies Baswedan selama kurang lebih 9,5 jam. Anies sampai pada Polda tepat pada Selasa pagi pukul 09.43 WIB serta baru keluar dari gedung pemeriksaan pada pukul 19.30 WIB.

Anies mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah diberi 33 pertanyaan mengenai kerumunan adanya massa pada acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab serta peringatan Maulid Nabi pada Petamburan, Jakarta Pusat pada hari Sabtu lalu. Acara pernikahan serta Maulid Nabi tersebut digelar ketika tengah pandemi Covid-19 sedang melanda serta atauran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sedang diterapkan di Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gisel Penuhi Panggilan Polisi
Jokowi disuntik Vaksin Corona
PDIP pecat Wabup

Anies mengemukakan bahwa jawabannya atas pertanyaan polisi tertuang pada laporan sepanjang 23 halaman. ”Terdapat 33 pertanyaan yang sudah menjadi laporan sepanjang 23 halaman,” kata Anies pada Mapolda Metro Jaya. Ia mengklaim seluruh pertanyaan itu sudah dijawab sesuai fakta yang memang ada.

Tetapi dia tidak menjelaskan secara rinci apa isi pertanyaan tersebut. Sesudah memberikan pernyataan secara singkat, Anies meninggalkan Mapolda Metro Jaya. Kerumunan massa yang terjadi pekan lalu yang melibat Rizieq Shihab serta massa simpatisannya berbuntut sangat panjang.

Bukan hanya Pemeriksaan Anies Baswedan, Peristiwa tersebut berbuntut terhadap pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana serta Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatan mereka sebab telah dinilai lalai ketika sedang menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tak hanya hal tersebut, Polda Metro Jaya juga memanggil Anies dan beserta jajarannya untuk memberi penjelasan mengenai peristiwa tersebut.

Pemeriksaan Anies Baswedan Hal tersebut juga menyusul kehebohan yang terjadi karena kerumunan pesta pernikahan serta perayaan Maulid Nabi pada kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, yang dilakukan pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Selain hal tersebut, beberapa pejabat lainnya mulai dari RT sampai juga Wali Kota Jakarta Pusat bakal turut diperiksa mengenai pelanggaran protokol kesehatan pada kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diketahui, semenjak kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada hari Selasa (10/11/2020), Rizieq Shihab telah membuat rangkaian kegiatan.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pemeriksaan Anies Baswedan Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply