Fitur Dan Cara Menghemat Baterai MacBook

303 views
Luwakpoker

Cara Menghemat Baterai Macbook Yang Akan Di Luncurkan Oleh Apple Pada Versi Terbaru IOS

INDOHARIAN.COM – Apple Inc memastikan untuk menambahkan fitur yang baru untuk membuat perangkat MacBook supaya dapat lebih hemat baterai. Cara menghemat baterai Macbook, Fitur tersebut diberi nama Battery Health Management atau Manajemen Kesehatan untuk Baterai.

Cara menghemat baterai Macbook, Fitur tersebut akan hadir di pembaruan sistem MacOS Catalina versi 10.15.5. Sementara itu pembaruan akan tersedia secara beta dan dirilis secara masif ke seluruh perangkat MacBook pada akhir 2020.

Menurut Apple, fitur Battery Health Management akan memantau riwayat jalannya pengisian daya dan dapat memantau seberapa panas baterai saat MacBook sedang digunakan. Tujuannya ialah untuk mengurangi tingkat penuaan bahan kimia yang ada pada dalam baterai, Pada hari Jumat (17/4).

Fitur didesain secara default / bawaan namun Anda dapat menonaktifkan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Dalam percobaan kami baru-baru ini pada MacBook Air 2020 misalnya untuk versi Core i7, ketahanan baterai perangkat mencapai 9 jam 40 menit saat fitur Battery Health Management diaktifkan. Nantinya fitur tersebut akan tersedia di Thunderbolt 3 MacBooks, yang dibundel dengan pembaruan MacOS, kata Apple.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PMI fokus Perangai Corona
Madrid Rekrut Haaland
Duterte kerahkan Militer

Dilansir langsung dari laman resmi Apple, perusahaan yang berkantor pusat pada Cupertino tersebut membeberkan langkah bagaimana Anda mengatur fitur Battery Health Management.

Caranya sebagai berikut:

1. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur, pilih System Preferences lalu klik Energy Saver

2. Pilih Battery Health

3. Lalu klik ikon centang Battery Health Management

4. Fitur akan secara otomatis dinonaktifkan

Perhatian Apple kepada jajaran perangkat gawai mereka tidak hanya dilakukan untuk lini MacBook, sebelumnya perusahaan merilis iOS 13.1.1 untuk mengatasi masalah pemborosan baterai yang sempat terjadi pada lini perangkat iPhone 11.

Pembaruan sistem operasi tidak hanya tersedia pada trio iPhone 11 namun Apple juga menyediakan iPadOS 13.1.1 untuk perangkat iPad.

Cara menghemat baterai Macbook, iOS 13 sendiri telah dirilis secara resmi pada 19 September 2019. Distribusi OS diluncurkan sehari sebelum trio iPhone 11 disalurkan ke pelanggan 20 September 2019.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Totti Tak Sudi

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply