Miris!! 147 WNA Diisolasi, Ini Penjelasannya

267 views
Luwakpoker

147 WNA Diisolasi Karena Sudah Dilakukan Pengecekan Dan Hasilnya Positif Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,147 WNA Diisolasi

Indoharian – Miris!! 147 WNA Diisolasi, Ini Penjelasannya

INDOHARIAN.COM – Ada sebanyak 147 WNA Diisolasi di Masjid Al-Muttaqien, Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sejak 3 April lalu, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

147 WNA Diisolasi, Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda menyampaikan awalnya ada 245 Warga Negara Asing jemaah tablig akbar yang diisolasi pada masjid itu. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Thailand, Bangladesh, Pakistan, India dan Butan.

Menurut Syamsul, sesudah dilakukan pemeriksaan, ada sebanyak 98 WNA asal Thailand yang dipastikan negatif virus corona sudah pulang beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, jemaah asal Pakistan segera dipulangkan besok, Pada hari Selasa (21/4).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Novida Gugat PTUN
Agus Pambagio Singgung Pemerintah
Totti Benci Roma

Besok ada 46 orang jemaah asal Pakistan segera dipulangkan, kata Syamsul, Senin (20/4).

Syamsul menyampaikan ratusan Warga Negara Asing tersebut juga sudah menjalani rapid test terkait virus corona pada 3 April yang lalu. Berdasarkan hasil rapid test tersebut, 30 Warga Negara Asing jemaah tablig dinyatakan positif virus corona.

Mereka yang terjarngkit segera dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran. 30 Warga Negara Asing tersebut selanjutnya melakukan tes swab PCR. Hasilnya 13 Warga Negara Asing jemaah tablig tersebut positif terinfeksi virus corona.

Setelah dilaksanakan swab di Wisma Atlet ternyata 17 orang dinyatakan negatif, ujar Syamsul. Menurut Syamsul, 13 Warga Negara Asing jemaah tablig akbar yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona itu sampai hari ini masih dirawat di Wisma Atlet.

Syamsul menyatakan ratusan Warga Negara Asing yang diisolasi pada Masjid Al-Muttaqien dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala yang berat. Selama pada masa isolasi pada Masjid Al-Muttaqien, kebutuhan makanan dan logistik sudah disediakan oleh pengurus masjid.

Menurutnya, ratusan Warga Negara Asing tersebut pun ditempatkan pada pondok di belakang masjid, sampai minim kontak dengan orang luar. Isolasi mandiri pasa masjid tersebut tempatnya di pondok belakang masjid, tidak ada jemaah yang kabur, semuanya diawasi serta aman, katanya.

147 WNA Diisolasi, Hingga kemarin, Pada hari Minggu (19/4), jumlah pasien positif terpapar Covid-19 pada Indonesia secara kumulatif mencapai 6.575 orang. Dari jumlah itu, 582 orang meninggal dunia dan 686 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sumber: Cnnindonesia.com

147 WNA Diisolasi Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply