Gara-Gara Habib Rizieq Dirut RS Ummi Ditangkap, Ini Sebabnya

62 views
Luwakpoker

Dirut RS Ummi Ditangkap Karena Dirinya Telah Merahasiakan Hasil Swab Habib Rizieq

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Dirut RS Ummi Ditangkap

Indoharian – Gara-Gara Habib Rizieq Dirut RS Ummi Ditangkap, Ini Sebabnya

INDOHARIAN.COM – Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan Dirut Rumah Sakit Ummi terhadap Polresta Bogor Kota karena tak melaporkan pelaksanaan swab test Habib Rizieq Shihab karena itu dirut RS Ummi ditangkap.

Dirut RS Ummi ditangkap ”Saya selaku ketua melaporkan Dirut RS Ummi ke Polresta Bogor kota dengan aduan yang bersangkutan bersama rekannya menghambat serta telah menghalangi upaya penanggulangan penyakit menular,” kata Kepala Bidang Penegakan Hukum serta Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Bogor Agustiyansyach, pada hari Sabtu (28/11/2020) malam.

”Satgas Covid Kota Bogor sudah melakukan pelaporan terhadap Polresta Bogor, tentang rumah sakit UMMI kemarin,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago di Bandung, pada hari Minggu (29/11/2020).

RS UMMI Bogor diketahui telah dilaporkan ke Polresta Bogor Kota oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor pada Jumat, 27 November 2020. alam surat laporan polisi Nomor: LP/650/XI/2020/JBR/Polresta Bogor Kota, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama RS UMMI dan kawan-kawan dengan pelapor Agustian Syah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rizieq kabur dari RS
Kiesha Alvaro diserbu
Pembunuhan Sadis Di Sigi

Menurut Erdi, RS itu telah dinilai melakukan upaya menghalang-halangi satgas melakukan pendataan pasien Covid-19. Atas laporan itu, selanjutnya, tim penyidik akan melakukan penyelidikan, tentang benar atau tidaknya rumah sakit itu menghalangi satgas melakukan pendataan pasien Covid-19.

Agus mengatakan, Dirut RS Ummi dinilai telah menghalangi tugas Satgas karena tak menyampaikan informasi yang utuh mengenai pelaksanaan tes swab Habib Rizieq.

Penyidik juga akan melihat apakah pasien atas nama Habib Rizieq Shihab terdaftar atau tak.”Kemungkinan pekan depan (bakal dipanggil), sebab baru kemarin lapornya. Sementara penyidik dari Polresta Bogor tersebut akan memanggil untuk klarifikasi dulu,” kata Erdi.

Menurutnya, pemerintah telah membentuk Satgas Covid-19, hingga mereka yang akan mendeteksi, melayani, atau merawat, serta menyembuhkan pasien. Atas dasar itu, terdapat kewajiban dari rumah sakit melapor dan menyampaikan bahwa terdapat pasien Covid-19.”Sehingga itu harus dicek kembali, bagaimana penanganan pasien pada rumah sakit tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, yang ditemukan Satgas Covid-19 Kota Bogor, RS UMMI tak terdeteksi ada yang sedang dirawat. Bahkan, pasien yang isunya dirawat ialah pasien pada pengawasan.

”Yang ingin dilakukan Satgas Covid, ia akan membuktikan, siapa dokter yang merawatnya, apakah ia tersertifikasi. Lalu hasil uji labnya tersebut dikirimkan ke lab mana, nah ini yang dikaji sama Dinkes Bogor,” kata dia.

Saat ditanya apakah kasus tersebut akan ditangani Polda Jabar, ia memastikan kini masih ditangani oleh Polresta Bogor. Dirut RS Ummi ditangkap ”Tetapi jika sekiranya perlu ditarik ke Polda, nanti kita lihat langkah selanjutnya,” tukasnya.

Sumber: Ayobogor.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Dirut RS Ummi Ditangkap Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply