GILA! Positif Corona, Rizieq Kabur dari RS Ummi Bogor

71 views
Luwakpoker

Rizieq Kabur dari RS Ummi Bogor Lewat Pintu Belakang dan Rumah Sakit Ummi Bogor Sudah Dilaporkan ke Polresta Bogor Karena Melakukan Tindak Pidana

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Rizieq Kabur dari RS

Indoharian – GILA! Positif Corona, Rizieq Kabur dari RS Ummi Bogor

INDOHARIAN.COM – Pemimpin dari Front Pembela Islam (FPI) Rizieq kabur dari RS Ummi, Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu (28/11/2020) malam.

Melalui keterangan dari laporan kepada Kapolda Jawa Barat, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menyebutkan kalau Rizieq kabur dari RS dan sudah tidak berada di RS Ummi sejak jam 21.45 WIB.

“MRS (Muhammad Rizieq Shihab) sudah meninggalkan RS Ummi sekitar jam 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gedung obat RS Ummi,” ucapnya dalam keterangan yang kami dapatkan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Muhammad Priatna Ditangkap KPK, Ini Beberapa Penjelasannya..
Mengejutkan, Ini Beberapa Permintaan Rizieq Dari Pemerintah
PSI soal Kasus Edhy dan Beri Pesan Ini ke Presiden Jokowi

Informasi tersebut juga didapat melalui keterangan salah seorang petugas keamanan di rumah sakit. Namun dirinya tidak mengetahui kendaraan apa yang digunakan oleh seorang Rizieq waktu meninggalkan rumah sakit.

Hendri menyebutkan kalau sekarang ini pihak RS Ummi bersikap tertutup kepada kepastian keberadaan Rizieq sesudah meninggalkan rumah sakit.

Sedangkan dalam keterangan yang terpisah, Direktur Utama dari RS Ummi Andi Taat menyebutkan kalau pihak dirinya tidak bertanggung jawab atas dampak yang terjadi kalau Rizieq memilih pulang.

“Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga. Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Andi menyebutkan kalau pihaknya sudah mengingatkan kepada Rizieq dan juga keluarganya kalau hasil pemeriksaan medis belum usai. Namun pihak keluarga tetap memilih untuk pulang.

Kami sangat berusaha mengkonfirmasi informasi ini kepada seorang Hendri dan juga Andi namun belum mendapat jawaban.

Sebelum itu Rizieq dilaporkan juga dirawat di RS Ummi sebab kelelahan. Dirinya juga sempat dikabarkan tidak ingin melakukan pemeriksaan swab sebab tidak bergejala.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya juga sangat mengancam akan datang langsung dan memastikan pemeriksaan dilakukan.

Kemudian dari tim kuasa hukum FPI juga sudah memberikan surat penolakan resmi akan publikasi hasil pemeriksaan dari seorang Rizieq Shihab.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bogor juga melaporkan RS Ummi kepada Polresta Kota Bogor karaena dugaan menghambat dan juga menghalang-halangi proses penyebaran penyakit menular yang diatur dalam UU No. 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

Berdasarkan UU itu, setiap orang yang sudah terbukti menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah dapat dijatuhkan sanksi pidana sampai dengan satu tahun atau denda hingga Rp1 juta.

Rizieq Kabur dari RS dan juga diatur sanksi pidana sampai 6 bulan atau denda hingga Rp500 ribu bagi setiap orang yang kealpaannya mengakibatkan terhalangnya pelaksanaan penanggulangan wabah tersebut.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Rizieq Kabur dari RS Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply