Gawat!! 118 Keluhan Diterima KPK, Kok Bisa?

122 views
Luwakpoker

118 Keluhan Diterima KPK Mengenai Hal Bansos Dalam Sepekan

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, 118 Keluhan Diterima KPK

Indoharian – Gawat!! 118 Keluhan Diterima KPK, Kok Bisa?

INDOHARIAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi menerima 118 Keluhan Diterima KPK mengenai penyaluran bantuan sosial (bansos) sampai pada 5 Juni 2020. Jumlah tersebut adalah akumulasi keluhan dalam waktu seminggu sesudah aplikasi Jaga Bansos diterbitkan.

”Keluhan yang paling banyak disampaikan ialah pelapor tak menerima bantuan padahal telah mendaftar, yakni 54 laporan. Selain hal tersebut, terdapat 6 topik keluhan lainnya yang juga disampaikan pelapor, seperti bantuan dana yang diterima jumlahnya tidak sama seperti yang seharusnya, terdapat sebanyak 13 laporan,” kata Plt Jubir KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding pada keterangannya, Jakarta, pada hari Sabtu (6/6/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian LainnyaDPR Menyoroti Aniescara Chelsea rayu Wernerpengembang pesawat R80

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
DPR Menyoroti Anies
cara Chelsea rayu Werner
pengembang pesawat R80

Menurut pendapatnya, 118 Keluhan diterima KPK dan laporan yang masuk antara lain bantuan yang tak dibagikan semua aparat kepada penerima bantuan. Terdapat 10 laporan mengenai hal tersebut. Terdapat juga laporan soal nama yang tidak ada pada daftar penerima bantuan atau penerima fiktif dengan total 8 laporan.

”Mendapatkan bantuan lebih dari satu bertotal 3 laporan, bantuan yang diterima kualitasnya buruk 1 laporan, seharusnya tak menerima bantuan tapi menerima bantuan 1 laporan, serta beragam topik lainnya total 28 laporan,” kata Ipi.

Dia menuturkan, laporan yang diterima KPK itu ditujukan kepada 78 pemda terdiri dari 7 pemerintah provinsi serta juga 71 pemerintah kabupaten/kota.

”Sementara instansi yang paling banyak menerima keluhan ialahh Pemprov Jawa Timur serta Pemkab Indramayu masing-masing mendapat 5 laporan. Diikuti oleh Pemkab Tangerang serta Pemkab Bandung masing-masing mendapatkan 4 laporan. Sementara, Pemkab Aceh Utara serta Pemkab Subang masing-masing mendapatkan 3 laporan. Selebihnya menerima masing-masing 1 laporan,” Ipi memberikan keterangan.

Akan Disampaikan ke Pemda Terkait

Menurut pendapat Ipi, keluhan atau laporan yang masuk, selanjutnya segera disampaikan KPK terhadap pemda mengenai. Informasi dari masyarakat tersebut diteruskan pada unit Koordinasi Wilayah (Korwil) pencegahan KPK yang melakukan pendampingan serta pengawasan pada perbaikan tata kelola pemerintah daerah pada 34 provinsi yang meliputi 542 pemda.

”Selanjutnya, 118 Keluhan Diterima KPK dan segera memonitor tindak lanjut penyelesaian atas laporan dan ketidak nyamanan masyarakat tersebut,” kata Ipi.

Sumber: Liputan6.com

118 Keluhan Diterima KPK Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply