Gila!! RSUD Dr Soetomo Penuh, Dengan Pasien Baru…

138 views
Luwakpoker

RSUD Dr Soetomo Penuh Dengan Ratusan Pasien Covid-19 Baru

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, 6 RSUD Dr Soetomo Penuh

Indoharian – Gila!! RSUD Dr Soetomo Penuh, Dengan Pasien Baru…

INDOHARIAN.COM – Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum RSUD Dr Soetomo Penuh dan sempat menumpuk akibat menerima tambahan ratusan pasien baru terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, Sabtu (26/6). Membludaknya pasien sempat mengakibatkan terjadinya penumpukan pasien di depan ruang instalasi gawat darurat. “Hari ini di IGD hampir 170-an pasien COVID-19 yang sempat membuat adanya penumpukan karena menunggu hasil skrining. Tapi, saat ini sudah terurai,” ujar Kepala PKRS dan Humas RSUD Soetomo Surabaya dr. Pesta Parulian saat dikonfirmasi seperti dikutip Antara.

Dengan tambahan ratusan pasien tersebut, jumlah pasien Covid-19 yang ditangani RSUD Soetomo Surabaya saat ini mencapai hampir 300-an pasien. RSUD dr. Soetomo Surabaya, kata dia, sedang mengupayakan percepatan pembukaan ruangan-ruangan baru untuk perawatan pasien COVID-19, termasuk mendesain ulang gedung parkir menjadi bangunan ruang isolasi.

Walau RSUD Dr Soetomo Penuh Yang pasti kami tetap upayakan melayani masyarakat dan semoga masyarakat bisa bersabar karena BOR (tingkat keterisian tempat tidur) sudah tinggi,” ucap dia. Dokter Pesta juga mengungkapkan pihaknya telah memindahkan pasien non-COVID-19 ke tempat aman sehingga ruangannya bisa digunakan untuk rawat inap pasien terkonfirmasi Virus Corona yang enggan isolasi mandiri di rumah.

Selain itu, RSUD Soetomo telah mendatangkan tenaga relawan yang terdiri atas dokter, perawat, dan pengantar pasien. Bahkan, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu juga menyiapkan pemondokan bagi pasien. “Kami berharap semoga dapat melayani masyarakat. Mereka yang bisa isolasi mandiri sebaiknya tetaplah isolasi mandiri dan kalau harus ke RSUD Soetomo mohon bersabar karena kami telah all out memberikan yang terbaik,” tutur dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! Bandung Zona Merah Covid-19, Pemkot Perketat…
Ini Kata Kemenkes, Soal RS Tawarkan Isolasi Berbayar
Ngeri!! KKB Tembak Tukang Bangunan, Meski Sudah…

Di sisi lain, RSUD Dr Soetomo Penuh dan Pemprov Jatim siap mengoperasikan Rumah Isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala) di area Asrama Haji Sukolilo Surabaya bagi pasien Covid-19 untuk menjalani masa karantina. Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menjelaskan rumah isolasi tersebut memiliki dua lantai berkapasitas 168 tempat tidur dan terletak di Gedung E2 Asrama Haji. “Ini ikhtiar untuk mendekatkan pelayanan isolasi bagi kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang didapati terkonfirmasi positif usai dilakukan tes usap PCR,” katanya.

Sumber : CNNIndonesia

6 RSUD Dr Soetomo Penuh Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply