Hindari 5 Wilayah Zona Merah Virus Omicron

72 views
Luwakpoker

Hindari 5 Wilayah Zona Merah Virus Omicron

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

INDOHARIAN – Tersebarnya virus corona Covid – 19 untuk varian Omicron semakin marak di DKI Jakarta. Zona Merah Virus Omicron Diduga setidaknya ada lima wilayah saat ini di DKI Jakarta, laporan di informasikan dari Kemenkes ( Kementrian Kesehatan ).

Dari laporan terakhir yang didapat sebanyak 174 kasus covid – 19 varian omicron yang sebutkan Kemenkes ( Kementrian Kesehatan ) pada Hari Minggu ( 15/1 ) transmisi lokal virus varian omicron.

Ada 174 kasus covid – 19 varian omicron diantaranya 87 persen atau sebanyak 152 terdapat di Jakarta. Tercatat ada lima wilayah yang diduga merupakan wilayah merah oleh Kementrian Kesehatan. Dalam arti kata merah yang diartikan kasus tersebut tercatat lebih dari delapan pasien yang terdampak Virus Omicron.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sah!!!! Resmi Minyak Goreng Rp14.000 /LITER
Harry Pantja, Mantan Presenter Dunia lain terkena Stroke
Jadi Trending Pakaian Ketat Prilly Latuconsina di New York

Berikut wilayah yang merupakan atau diyakini wilayah Zona Merah Virus Omicron, yakni ;
1. Kalideres
2. Kebon Jeruk
3. Kebayoran Baru
4. Cilandak, dan
5. Senen

Lain dari pada itu, diduga berdasarkan data dari Dinkes ( Dinas Kesehatan ) di DKI Jakarta. Tercatat jumlah kasus virus covid – 19 varian omicron sampai Hari Rabu ( 19/1 ) kini sudah mencapai sebanyak 998 kasus. Dari Jumlah ini sebanyak 663 kasus diduga merupakan orang yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri dan 325 kasus diantaranya merupakan transmisi lokal.

Sebelum hal tersebut terjadi, Wagub ( Wakil Gubernur ) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga sudah menghimbau agar masyarakat berhati – hati atau mewaspadai semakin tinggi tersebarnya virus corona covid – 19 varian omicron.

Pada waktu yang lalu juga sudah disampaikan oleh Ahmad Riza Patria, untuk selalu mewaspadai dan berhati – hati, tidak boleh menganggap remeh atau mengabaikan terutama bagi anak – anak dibawah umur, orang tua ( lansia ) atas maraknya penyebaran virus covid – 19 varian omicron ini.

“Jadi tetaplah berada pada tempat yang terbaik, dan tempat yang terbaik itu adalah tetap di rumah,” kata Ahmad.

Tetap jaga jarak dan mengikuti prosedur, hindari keramaian terutama Zona Merah Virus Omicron.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply