Ini Kata Ancelotti Soal Everton Yang Mengejutkan Publik

43 views
Luwakpoker

Ancelotti Soal Everton Yang Sangat Pantas Untuk Kalah Karena Performa Yang Sangat Kacau

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ancelotti Soal Everton

Indoharian – Ini Kata Ancelotti Soal Everton Yang Mengejutkan Publik

INDOHARIAN.COM – Manajer Everton, Carlo Ancelotti soal Everton, dia mengakui timnya pantas kalah ketika menghadapi Aston Villa pada lanjutan pertandingan Liga Inggris, pada hari Sabtu (1/5/2021). Pasalnya, Everton banyak melakukan kesalahan, bermain tanpa keseimbangan serta tak berkonsentrasi penuh.

Everton menyerah 1-2 dari Villa di laga yang digelar pada markasnya sendiri, Stadion Goodison Park.

Akibat kekalahan itu, si biru dari Liverpool itu kehilangan kesempatan untuk naik ke urutan keenam pada klasemen sementara, serta menyamakan poin dengan West Ham yang berada pada posisi kelima. Hal tersebut kekalahan kedelapan Everton pada Liga Inggris di kandang sendiri.

Everton ada pada urutan kedelapan dengan nilai 52, pada bawah Tottenham Hotspur (53). West Ham serta Liverpool bercokol di peringkat kelima dan keenam dengan 55 dan 54 poin. Adapun Aston Villa persis di belakang Everton dengan nilai 48.

“Kekalahan itu fakta bahwa kami tidak bermain bagus. Fakta bahwa kami tidak memulai permainan dengan baik. Kami melakukan banyak kesalahan. Tidak ada keseimbangan dan tidak ada konsentrasi. Itu bukan malam yang baik,” kata pelatih asal Italia ini.

Manajer yang pernah menangani tim-tim besar pada Eropa tersebut mengaku tak mengerti mengapa timnya begitu buruk bermain. Dia mengaku bingung dengan performa timnya.

”Saya tak tahu kenapa. Sulit untuk mengatakannya. Saya pikir kami memerlukan lebih fokus, lebih berkonsentrasi, menunjukkan lebih banyak keinginan,” kata mantan juru taktik Chelsea tersebut.

Momentum

Padahal, tim yang diturunkan Ancelotti menghadapi Villa hampir sama dengan susunan pemain kala menumbangkan Arsenal pada Emirates, pekan sebelumnya. Hanya terdapat satu perubahan. Ketika bertemu Arsenal, Ancelotti menurunkan James Rodrigues. Tetapi, pemain asal Kolombia tersebut tak dimainkan saat bersua Villa. Posisinya diganti Alex Iwobi.

”Kami ada pada momentum yang baik serta performa yang baik (melawan Arsenal), tapi kemudian bermain buruk pada kandang. Sangat berbeda ketika melawan Arsenal,” ucap mantan pelatih AC Milan, Parma, PSG, Bayern Muenchen, Juventus, Napoli, serta Real Madrid tersebut.

Pada laga semalam, Anwar El Ghazi mengunci kemenangan Villa di menit ke-80 sesudah keunggulan mereka lewat Ollie Watkins (menit ke-13) sempat dibalas Everton melalui Dominic Calvert-Lewin, ketika laga berjalan 19 menit.

Kemenangan pertama Villa pada empat pertandingan terakhir menghidupkan kembali asa mereka meraih tiket kualifikasi kompetisi Eropa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mobil Angkut 2M Diamankan
Kabel Optik Papua Putus
Tuntutan Buruh Di MayDay

Villa membuka keunggulan atas tuan rumah di menit ke-13 memanfaatkan blunder Mason Holgate membuat Watkins merebut bola serta mengakhirnya dengan tembakan keras yang tak mampu dihentikan kiper Jordan Pickford.

Tandukan

Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama sebab enam menit kemudian Calvert-Lewin berjaga pada area tiang jauh untuk menyambut sepak pojok kiriman Lucas Digne dengan tandukan tajam, bola pun bersarang ke gawang Villa.

Keunggulan hampir kembali diamankan Villa di menit ke-31 jika saja tandukan Watkins tak dimentahkan Pickford serta bola muntah yang disambar El Ghazi tak membentur mistar gawang.

Enam menit berselang, peluang lain diciptakan oleh Ross Barkley yang hampir mencetak gol ke bekas timnya, sayang tembakannya yang telah tak terjangkau Pickford membentur tiang gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum serta Villa tampil lebih mendominasi permainan pada babak kedua.

Everton yang berusaha keluar dari tekanan hampir berbalik memimpin di menit ke-75 tetapi tembakan Gylfi Sigurdsson menghantam lengan kiper Emiliano Martinez. Jika bola melesak pada gawang, gol tersebut akan dianulir karena Seamus Coleman telah divonis melanggar El Ghazi pada proses serangan.

Lima menit kemudian, Villa akhirnya merestorasi keunggulan ketika El Ghazi dengan dingin menyelesaikan umpan Bertrand Traore dengan tembakan melengkung yang melesak pada area tiang jauh.

Keunggulan Villa tersebut bertahan sampai bubaran serta membuat asa Everton ke Eropa terancam menguap, sebab tim besutan Carlo Ancelotti soal Everton tersebut tak pernah menang pada empat laga kandang terakhirnya.

Ancelotti soal Everton, Selanjutnya kedua tim akan bermain Minggu pekan depan di mana Villa menjamu Manchester United pada Villa Park, sedangkan Everton melawat ke Stadion Olimpiade London menghadapi West Ham United.

Sumber: Beritasatu

Ancelotti Soal Everton Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply