Rencana Bom Bunuh Diri Pelantikan Presiden

231 views
Luwakpoker

Densus 88 Berhasil Menangkap sebagian Pelaku yang Menyusun Rencana Bom Bunuh Diri pada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Rencana Bom Bunuh Diri

Indoharian.com – Polri ungkapkan bahwa ada rencana aksi bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta ketika pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jendral (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan bahwa, upaya aksi tersebut telah matang direncanakan. Bahkan, penggantinya juga telah disiapkan.

“Pergantin bom bunuh diri telah disiapkan untuk melakukan aksi teror pada tanggal 20 Oktober nanti di Solo dan DIY (Yogyakarta),” ucap Dedi ketika dikonfirmasi, di Jakarta pada hari Selasa (15/10/2019).

Dedi pun menyampaikan bahwa kelompok yang merencanakan aksi teror itu merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Akan tetapi, aksi tersebut bisa digagalkan oleh Densus 88 Antiteror.

“JAD yang telah ditangkap di Yogyakarta dari hasil periksa oleh Tim Densus 88,” ucap Dedi.

Tim densus 99 Antiteror Polri berhasil mengamankan 22 terduga teroris, pascapenusukan terhadap menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Semua orang yang diamankan polisi itu diduga terkait dengan kelompok JAD.

Puluhan orang itu pun diduga telah berbaiat kepada pemimpin organisasi ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
momen penusukan Wiranto
Wiranto ditusuk
Tampang penyerang Wiranto

Dua orang dari 22 orang itu merupakan pelaku penusukan Wiranto di Banten, yaitu SA alias Abu Rara dan FA.

Penangkapan dilakukan sejak kejadian penusukan Wiranto yang terjadi pada 10 Oktober 2019, hingga hari ini, di sejumlah daerah.

Aksi pengamanan masih terus dilakukan sampai tuntas. Acara pelantikan Presiden Joko Widodo akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2019.

Untuk mengamankan pelantikan dari Presiden Jokowi Densus 88 Antiteror masih terus melakukan upaya penangkapan terhadap terduga teroris agar dapat terhindar dari rencana bom bunuh diri.

Saat ini Densus 88 Antiteror telah berhasil mengamankan 22 orang terduga teroris yang termasuk juga 2 orang pelaku penusukan terhadap Kemen Polhukam Wiranto ketika berada di Banten.

Saat ini Densus 88 juga sedang memburu pelaku terduga teroris yang akan melaksanakan rencana bom bunuh diri ketika pelantikan presiden.

Sumber : Kompas

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik rencana bom bunuh diri

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply