Kabel Optik Papua Putus, Internet Jayapura dan Sarmi Terputus

35 views
Luwakpoker

Kabel Optik Papua Putus Mengakibatkan 3 Daerah Di Papua Terganggu Layanan Internet

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kabel Optik Papua Putus

INDOHARIANKabel Optik Papua Putus dibawah laut untuk melayani jaringan internet di Papua terputus. Diakibatnya layanan internet di tiga daerah, yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapuran dan Kabupaten Sarmi lumpuh.

Kepala Telkom Papua Sugeng Widodo juga mengatakan Kabel Optik Papua Putus pada Jumat malam sekitar pukul 21.30 WIT

“Kabel optik bawah laut antara Sarmi-Biak putus sehingga itu yang menyebabkan gangguan telekomunikasi. Mohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut,” kata Sugeng Seperti dilansir, pada Hari Sabtu (1/5).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mampus!! Pengamat Kritik Prabowo Karena Hal Iniā€¦
VIral!! Ngabalin Sebut Hehamahua Teroris, Ada Apa Ya?
WNI Bikin Situs Palsu, Hingga Rugikan Pemerintah AS

Untuk sementara waktu untuk layanan telepon seluler di Jayapura dan Sarmi hanya bisa untuk telepon dan SMS saja.

“Untuk sementara waktu hanya bisa menggunakan telepon dan SMS saja,” ujarnya.

Selain Jayapura dan Sarmi, layanan internet di daerah lain di Papua diklaim tak terganggu sama sekali. Untuk sementara layanan sebagian sudah dialihkan ke satelit namun belum bisa dipastikan maksimal.

Sugeng juga mengatakan waktu perbaikan bakal memakan waktu cukup lama yakni sekitar 1 bulan lamanya.

Ketika ditanya upaya perbaikan memakan waktu berapa lama untuk normal kembali layanan internet yang terputus, Sugeng mengaku diperkirakan akan berlangsung kurang lebih sebulan.

Butuh kapal khusus untuk melakukan perbaikan kabel yang putus yang diperkirakan berada di titik km 360 itu.

Komunikasi menggunakan telepon dan pesan singkat baru dapat digunakan pada Sabtu pagi. Sedangkan untuk jaringan data seluler tidak dapat digunakan sama sekali sejak Jumat malam (30/4)

Sumber : Antara

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kabel Optik Papua Putus news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply