Ini Strategi Unik Polsek Medan Area Antisipasi Tahanan Kabur

828 views
Luwakpoker

Polsek Medan Area Punya Strategi Unik Antisipasi Tahanan Kabur

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Polsek Medan Area Punya Strategi Unik Antisipasi Tahanan Kabur

 

IndoHarian – Maraknya kasus tahanan kabur dari lapas dalam beberapa waktu belakangan ini membuat pihak kepolisian semakin meningkatkan keamanan. Di Kota Medan, Sumatera Utara, ada strategi unik yang digunakan pihak kepolisian utk mengantisipasi kasus serupa.

Cara menarik yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area ini adalah dengan memberikan surprise kepada seorang tahanan kasus pencurian uang Rp 9 juta.

“Tahanan yg mendapat surprise tersebut bernama Roby. Surprise diberikan karena yg bersangkutan berulang tahun,” ucap Kapolsek Medan Area Kompol Arifin, Sabtu 20 Mei 2017.

Dia mengatakan kejutan itu utk mengantisipasi tahanan kabur. strategi unik ini sebagai langkah persuasif pihak kepolisian kepada para tahanan utk tidak melakukan tindakan yg dapat melawan hukum lainnya.

“Belakangan ini banyak bermunculan adanya tahanan kabur. Langkah ini untuk mencegah hal tersebut,” jelasnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
18 Tahanan Kabur, 4 Diantaranya Diserahkan Keluarganya, Alasannya…
Kisah Kaburnya Tahanan, Sempat Jadi Tukang Bagunan Dan Akhirnya
Polisi: Jangan Percaya Dengan Berita Hoax, Kalbar Kondusif

 

Arifin mengatakan, surprise kepada Roby sebelumnya sudah dirancangnya bersama personilnya. Skenarionya adalah menanyakan kepada para tahanan apakah telah mandi atau belum. Bagi tahanan yg belum mandi diberikan hukuman push-up.

“Kita punya data diri tahanan, dan telah tahu tahanan atas nama Roby berulang tahun,” tuturnya.

Usai petugas menanyakan kepada tahanan terkait siapa saja yg sudah mandi dan yang belum mandi, para tahan kompak menyebutkan nama Roby. Selanjutnya Roby diberi hukuman push-up.

Kemudian, pria yg baru 2 minggu menghuni RTP Polsek Medan Area itu langsung disalami oleh tahanan lainnya dan personil jaga sembari diberikan sebuah kue ulang tahun.

“Lalu kita makan bersama-sama. Banyak cara utk mendekatkan diri kepada tahanan, agar mereka taat menjalani proses hukum yg menjeratnya,” Arifin menandaskan.

Mendapat kejutan ulang tahun dari polisi dan teman – teman sesama tahanan, Roby terharu dan juga merasa gembira. Ulang tahun dirayakan penuh keserderhanaan, Roby juga terlihat menyantap kue ulang tahun bersama yg lainnya.

Total tahanan yang ada di Mapolsek Medan Area berjumlah 16 orang. Sementara 26 tahanan lainnya dititipkan di rutan. Polsek Medan Area selain mempunyai strategi unik ia juga rutin memeriksa sejumlah barang bawaan pengunjung utk mencegah hal – hal yang tak diinginkan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik Strategi Unik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply