Ini Pesan Gubernur Bali Tentang Pentingnya Pancalila, Jangan Hanya…

784 views
Luwakpoker

Gubernur Bali Menegaskan Cinta Pancasila Jangan hanya Wacana

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Gubernur Bali Menegaskan Cinta Pancasila Jangan hanya Wacana

 

IndoHarian – Made Mangku Pastika selaku Gubernur Bali mengingatkan kembali pada seluruh masyarakat di Pulau Dewata agar rasa kecintaan terhadap nilai – nilai Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (Ri) tidak hanya sebatas slogan saja.

“Percuma kalau kecintaan terhadap Pancasila dan NKRI hanya sebatas menjadi slogan dan wacana. Mari kita tanya pada diri kita sendiri, apa kita telah berperilaku sesuai dengan nilai – nilai Pancasila,” ucap Pastika saat berorasi pada Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS), di Denpasar, pada hari Minggu (21/5/2017).

Menurut Pastika, kecintaan itu hendaknya diaktualisasikan dalam tindakan yang nyata. Dia mencontohkan perilaku dalam keseharian yg mencerminkan nilai Pancasila. Mulai dari Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, setiap individu harusnya berprinsip bahwa Tuhan dari berbagai umat dgn latar belakang agama yang berbeda – beda adalah satu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eat Street Kuliner Harga Terjangkau Telah Hadir Di Jakarta
10 Jembatan Penghubung Paling Mempesona di Dunia, yaitu..
Jumlah Harimau Sumatera Diperkirakan Terus Meningkat, Karena adanya..

 

Selanjutnya Sila Kemanusiaan Yg Adil dan Beradab hendak diaktualisasikan melalui sikap memanusiakan sesama. “Sila ke dua antara lain dapat ditunjukkan dgn semangat peduli dan berbagi,” tutur dia.

Menurut Gubernur Bali ini, program Bali Mandara yg 100 persen prorakyat miskin merupakan aksi bukti nyata aktualisasi nilai Pancasila. “Pelaksanaan program Bali Mandara kita arahkan utk mengangkat kesejahteraan seluruh masyarakat kurang mampu agar kesenjangan dgn yang kaya tidak makin lebar,” ucapnya.

Melalui berbagai upaya tersebut, Pastika berharap Bali bisa memberi dampak positif bagi gerakan utk memperkuat nilai – nilai Pancasila sebagai dasar negara dan memperkuat keberadaan NKRI.

Dan di sisi lain, Pastika menginformasikan bahwa sampai kini Bali tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif. Namun dia mengingatkan bahwa keamanan dan ketertiban bukanlah hal sesuatu yg serta merta terjadi atau jatuh dari langit.

“Keamanan dan ketertiban tersebut harus diupayakan secara terus menerus,” ucap Gubernur Bali mencontohkan kondisi lingkungan di sekitaran Lapangan Puputan Margarana, Denpasar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gubernur Bali Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply