Jelang Pemilu 2024 Tim Gabungan Mulai Patroli

173 views
Mantratoto

Jelang Pemilu 2024 Tim Gabungan Mulai Patroli Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Jelang Pemilu 2024 Tim Gabungan Mulai Patroli

Tim Gabungan Mulai Patroli 3 pilar di Kabupaten Bangka Barat, Yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan patroli guna menciptakan kondisi aman kala menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Pelaksanaan patroli gabungan tersebut melibatkan personel Polres Bangka Barat, Kodim 0431/BB dan Satuan Polisi Pamong Praja ini dilakukan dengan preventif untuk mencegah kemungkinan terjadinya segala gangguan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, ungakap dari Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok.

Menurut dirinya , pelaksanaan pengawasan bersama tersebut yakni merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara pihak aparat keamanan, TNI, dan pemerintah daerah yang bakal menjadi landasan utama untuk menciptakans sebuah suasana yang tenang dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Pelaksanaan patroli 3 pilar diawali dengan sebuah pemantauan keamanan di Gudang Logistik KPU lokasi Bangka Barat yang berada di Pal3 Mentok, kemudian dilanjutkan ke kantor KPU Kabupaten Bangka Barat dan Kantor Bawaslu daerah setempat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
MAHFUD MD MENGUNDURKAN DIRI!!! WAKH KENAPA INI
MAMPOS!!!! 2 PELAKU BEGAL SADIS DI TEMBAK POLIS INDRAMAYU
Anak Polisikan Ayah Kandung , Berawal Dari Kotoran Kucing Hingga Ranah Pengadilan

Kami juga ingin sekali memastikan tiga lokasi vital dalam pelaksanaan pemilu itu dijaga oleh personel keamanan sesuai ketentuan, ini sebagai salah satu bukti bahwa kita telah menjalankan komitmen dalam mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pesta Pemilu 2024,” katanya.

Selain dari upaya mencegah gangguan kamtibmas, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.

Khusus di Gudang Logistik Pemilu sudah dipasang berbagai kamera pemantau untuk memudahkan pemantauan situasi melalui tenda pos penjagaan.

Selain dari tiga lokasi prioritas itu, Polres Bangka Barat pun bakal melakukan pengamanan di sejumlah lokasi lain, seperti daerah kompleks perkantoran daerah, Kantor Sekretariat DPRD dan lainnya.

Berbagai kegiatan pengamanan ini dilakukan guna mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 agar pemilu berjalan dengan baik, tertib, tetap lancar dan damai, katanya. Terkait Tim Gabungan Mulai Patroli

SUMBER : REPUBLIKA

 

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply