Kakak Raja Arab Meninggal. Ini Penyebab Kematiannya!

526 views
Luwakpoker

Kakak Raja Arab Meninggal Dunia Dikabarkan Oleh Pihak Kerajaan Pada Minggu

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kakak Raja Arab Meninggal

 

IndoHarian – Kakak Raja Arab Meninggal Dunia, Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud, yang tidak lain adalah kakak laki-laki dari sang Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, telah meninggal pada usianya yang ke 96 tahun. Saat ini, Saudi sedang bersiap-siap untuk mengadakan pemakaman untuk sang mendiang Pangeran Bandar.

“Yang Mulia Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia,” demikian pernyataan dari Kerajaan Arab Saudi berdasarkan dari Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir AFP pada hari Senin (29/7/2019).

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

“Doa pemakaman akan digelar untuk arwahnya… pada Senin (29/7) waktu setempat… di Masjidil Haram di Mekah,” ucap pernyataan Kerajaan Saudi tentang kabar kakak raja arab meninggal itu.

Pangeran Bandar disebutkan berpulang pada hari Minggu (28/7) malam waktu setempat lalu. Doa bagi arwah almarhum dikatakan bakal digelar di Masjidil Haram setelah Isya.

Pangeran Bandar sendiri merupakan putra ke-10 dari pendiri Kerajaan Saudi dan yang merupakan Raja pertama Saudi, mendiang Raja Abdulaziz. Sebelum meninggal dunia, Pangeran Bandar merupakan putra tertua dari Raja Abdulaziz yang masih hidup.

Penyebab dari meninggalnya Pangeran Bandar tak disebut secara langsung oleh Kerajaan Saudi dalam pernyataannya.

Akan tetapi laporan media-media lokal Saudi mengutarakan bahwa Pangeran Bandar sendiri telah menderita sakit selama bertahun-tahun. Tak disebutkan mengenai penyakit apa yang tengah dideritanya.

Semasa hidupnya, Pangeran Bandar disebutkan tak aktif secara politik apabila dibandingkan dengan anggota keluarga dinasti Al-Saud lainnya, yang memiliki ribuan anggota akan tetapi hanya beberapa yang memiliki pengaruh langsung terhadap Kerajaan Saudi.

Tetapi juga putra-putra Pangeran Bandar diketahui telah memegang jabatan yang penting dalam pemerintahan. Dua di antaranya yaitu Pangeran Faisal bin Bandar yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Riyadh dan Pangeran Abdullah bin Bandar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Garda Nasional Saudi.

Kabar Kakak Raja Arab Meninggal dunia itu disampaikan oleh pihak kerajaan setelah meninggalnya Putra dari Raja Arab Abdulaziz.

Sumber :

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kakak Raja Arab Meninggal news Politik

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply