Katros Garage Garap Motor Unik Dengan Jenis Mini

254 views
Luwakpoker

Katros Garage Garap Motor Mini Dengan Mesin Pompa Air Yang Unik

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Katros Garage

IndoharianKatros Garage Garap Motor Unik Dengan Jenis Mini

INDOHARIAN.COMKatros Garage membuktikan pihaknya dapat membuat tampilan motor jadi lebih bagus. Tidak hanya motor normal saja, bahkan motor mini yang sistem pakai mesin pompa air pun digarap. Jadi, motor mini tersebut tidak dibangun dari nol oleh mereka.

Pemiliknya ialah teman dari Andi Akbar, builder Katros Garage. Lalu, pria yang akrab disapa Atenx itu mempunyai sebuah proyek serta motor tersebut jadi bahannya untuk dipermak.

Pada awal, saya lihat motor tersebut bentuknya sudah unik. Tetapi, saya masih ingin membuat motor tersebut dengan tampilannya lebih berbeda. Modelnya ingin kita rubah, tapi tanpa banyak pengeluaran konstruksi awal, kata Atenx.

Si pemilik sebelumnya membangun sendiri motor mini tersebut. Namun, konstruksi motor dan desainnya bisa dibilang seadanya. Maka itu, Atenx berencana untuk meningkatkan tampilannya.

Awalnya, yang membuat saya ingin sekali pada motor tersebut terdapat pada sektor stangnya. Segitiga atas motor tersebut awalnya menggunakan pelat yang sangat tipis sekali, seperti formalitas saja. Untuk bambu segitiga yang baru, saya gunakan bahan dari aluminium yang mempunyai ketebalan 8 mm, ujar Atenx.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Vivo resmikan Y30
MU rekrut Chiesa
larangan perpanjang sim

Atemx melanjutkan, bentuk sasis motor tersebut telah unik, tetapi menurutnya, konstruksinya jadi kurang ringkih dan kurang padat. Untuk hal tersebut, bagian rangka butuh untuk dilakukan custom ulang. Batang awal dipertahankan, hanya diperkuat pada bagian atasnya. Untuk modelnya itu, Atenx terinspirasi dari motor-motor kecil custom Jepang.

Bentuk sasis berubah, otomatis bentuk joknya juga berubah. Joknya sekarang jadi lebih panjang. Jadi, pengemudinya lebih leluasa untuk mengatur posisi duduk. Dengan model rangka yang baru tersebut, posisi duduknya akan lebih layak digunakan untuk orang dewasa.

Jika dilihat kembali, motor tersebut hanya dengan rangka saja, tak menggunakan bodi. Untuk hal itu, ditambahkan sentuhan plat, yaitu sepatbor, agar motor tidak terlalu terlihat terondol.

Saya ingin menambahkan dengan silencer knalpot yang baru, motor tersebut jadi kelihatan lebih padat dan panjang. Untuk model knalpotnya, dipilih model Supertrapp, kata Atenx.

Katros Garage melakukan pengecetan, dipilih warna gunmetal glossy. Bagian pelaknya dicat putih supaya cocok dengan bagian lainnya. Selain hal itu, juga membuat bagian ban menjadi kelihatan menonjol. supaya rangka tak kelihatan terlalu polos, maka ditambahkan motif dengan teknik pinstripe.

Sumber: Kompas.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Katros Garage news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply