Konsultasi Kapolri Ke Internal, Untuk Isi Jabatan Wakapolri

766 views
Luwakpoker

Bapak Tito Karnavian Konsultasi Kapolri Ke Internal Untuk Mengisi Jabatan Wakapolri

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Konsultasi Kapolri Ke Internal, Untuk Isi Jabatan Wakapolri

 

Indoharian – Konsultasi Kapolri Ke Internal, Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingin berkonsultasi ke beberapa pihak terkait nama-nama yang akan menjadi Wakapolri yang baru.

“Nanti saya konsultasikan terlebih dahulu kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Mekanismenya memang begitu. Setelah menyampaikan dan telah di setujui oleh Pak Presiden soal jabatan Wakapolri. Pertimbangannya adalah bintang dua atau bintang tiga,” ujar Tito di istana Negara, Rabu (15/8/2018)

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan bahwa Bapak Kapolri Tito Karnavian masih melajukan konsultasi baik dalam internal Polri ataupun dengan pihak Istana.

“Jabatan Wakapolri sekarang sedang di konsultasikan dengan presiden dan Bapak Kapolri karena Jabatan tersebut adalah hak prerogatif Kapolri, kalaupun harus konsultasi dengan baik secara internal maupun ke Istana. Dan sampai kini masih belum final,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018)

Menurut pengakuan Iqbal, jabatan menjadi Wakapolri tak harus digodok Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Namun hanya sebatas Konsultasi Kapolri Ke Internal saja.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Bongkar kekayaan Jokowi,Kok Bisa?
Mahfud MD Tersinggung Karena Tidak Terpilih Menjadi Cawapres
Ternyata Inilah Sosok Pengganti Komjen Syafruddin Di Mabes Polri

 

“Yang mengucap Wanjakti siapa? Tidak perlu juga dapat di-wanjakti-kan. Sepertinya bisa di-wanjakti-kan bisa juga tidak.” jelas Iqbal.

Sebelumnya ada yang beritakan, Komjen Pol Syafruddin telah resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Presiden Joko Widodo telah mengambil sumpahnya di Istana Negara, pada Rabu 15 Agustus 2018.

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya (Asnab Abnur) yang mundur dikarenakan merupakan perwakilan partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Bapak Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Ketua DPR Bambang Soesatyo sebelumnya menyebutkan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang akan mengisi jabatan Wakapolri. “Wakapolri (akan dijabat) idham,” kata ketua DPR bambang saat dikonfirmasi.

Bambang Soesatyo juga mendapatkan undangan pada pelantikan tersebut. Pada undangan itu tertera yang bertuliskan pelantikan sebagai Mentri PAN-RB sekaligus pelantikkan Idham menjadi Wakapolri.

Konsultasi Kapolri Ke Internal yang dilakukan oleh Bapak  Kapolri Tito Karnavian kini sudah mendapatkan jawabannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Konsultasi Kapolri Ke Internal kriminal kuliner kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply